Follow Us

Dijamin Lolos, Begini Cara Memperbaiki Data di Kartu Prakerja

Saeful Imam - Jumat, 10 September 2021 | 18:51
Berikut cara mudah memperbaiki data di kartu prakerja, ternyata mudah.

Berikut cara mudah memperbaiki data di kartu prakerja, ternyata mudah.

GridHITS.id - Pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 19 tahun 2021 sudah ditutup, tapi banyak pendaftar tak lolos karena kesalahan input juga swafoto hingga berusaha diperbaiki.

Kabar baiknya, kami bagikan cara memperbaiki data di kartu prakerja.

Baik itu untuk update maupun untuk perbaikan data karena kesalahan input.

Khusus untuk yang terakhir, peserta kartu prakerja bisa gagal lolos karena kesalahan saat memasukkan data atau lupa melakukan verifikasi.

Untuk itu, peserta pekerja perlu memperbaiki data yang sudah masuk.

Hanya sebagai bahan informasi, saat ini banyak kesalahan dibuat pendaftar karena masalah saat swafoto.

Selain masalah swafoto, kesalahan juga banyak dilakukan karena tidak melakukan verifikasi, baik verifikasi NIK maupun verifikasi email.

Namun, pendaftar yang tak lolos karena salah input atau keliru saat melakukan swafoto dan ingin daftar lagi di prakerja.go.id tak perlu memulai dari awal.

Untuk itu, setiap pendaftar perlu cermat saat mengisi data di kartu prakerja.

Baca Juga: Inilah Penyebab Gagal Lolos Pendaftaran Kartu Prakerja dan Pahami Proses Seleksinya Agar Bisa Berhasil di Gelombang 12

Kabar baiknya, Direktur Eksekutif Manajemen Pelaksana Program kartu Prakejra Denni Puspa Purbasari pun sempat mengatakan, untuk peserta yang tidak lolos mendapatkan Program kartu Prakerja bisa langsung mendaftar pada gelombang berikutnya tanpa perlu melakukan registrasi ulang.

Pasalnya, kegagalan peserta umumnya terjadi lantaran tidak lolos proses verifikasi akibat foto diri yang diunggah tidak sesuai dengan KTP.

Editor : Hits

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular