Follow Us

Berbagai Arti Mimpi Putus dengan Pacar, Segera Jadi Kenyataan?

Rachel Anastasia Agustina - Kamis, 09 September 2021 | 17:30
Ilustrasi arti mimpi putus dengan pacar
Freepik/yanalya

Ilustrasi arti mimpi putus dengan pacar

GridHITS.id - Inilah berbagai arti mimpi putus dengan pacar yang perlu diketahui.Jika beberapa orang tak percaya dengan mimpi, ada juga yang percaya.Ya, sebagian dari kita mungkin percaya dengan yang namanya arti dari mimpi.Ada beberapa orang yang menganggap bahwa mimpi adalah sebuah peringatan.Bahkan ada yang menganggap bahwa mimpi adalah kejadian di masa depan.Namun tak sedikit juga yang merasa bahwa mimpi hanya sekadar bunga tidur.Lalu bagaimana jika Anda mendapatkan mimpi yang kurang menyenangkan seperti ini?Apalagi jika memang Anda sedang ada pada hubungan romantis dengan pasangan.Tentu saja mimpi seperti ini bisa dikategorikan sebagai mimpi buruk.Lalu apa juga arti dari mimpi ini jika ternyata Anda sedang lajang?

Baca Juga: Arti Mimpi Kuku Patah, Ternyata Pertanda Baik, Berikut Penafsirannya

Melansir dari elitedaily, inilah arti mimpi putus dengan pacar.1. Mimpi putus saat menjalin hubunganSeorang ahli mimpi, Karen Frazier mengatakan bahwa mimpi ini sebuah pertanda.Pertanda untuk Anda segera mengakhiri hubungan dengan kekasih yang sekarang."Mimpi putus cinta menandakan bahwa sudah waktunya Anda mengakhiri hubungan yang sekarang.Namun bisa juga jika tidak mengakhiri, itu berarti Anda dan pasangan harus bisa membawa hubungan ke tingkat yang lebih baru," ujar Karen Frazier, penulis The Dream Interpretation Handbook.Di sisi lain, mimpi ini juga bisa menjadi sebuah peringatan untuk Anda.Bisa saja di alam bawah sadar Anda merasa kurang aman dalam hubungan yang sedang dijalani.Sehingga kecemasan selalu menghampiri dan mengganggu emosional Anda.

Baca Juga: Arti Mimpi Suami Tidur dengan Perempuan Lain, Kesulitan di Depan Mata?

"Mimpi seperti itu juga bisa menandakan bahwa ada kecemasan dari dalam diri Anda terhadap pasangan.Mungkin Anda sudah tidak terlalu percaya dengan apa yang dikatakan oleh pasangan Anda.Ada baiknya Anda mengajak pasangan untuk duduk dan bicara soal apa yang sedang Anda rasakan," ujar Dr. John Mayer, psikolog klinis.Namun kembali lagi, putus dengan pasangan bisa jadi adalah awal yang baru untuk Anda.Mungkin Anda bersedih sesaat, akan tetapi akan ada hal baik yang menghampiri hidup Anda.2. Mimpi putus saat anda lajangTerdengar aneh, namun ini ternyata bisa terjadi juga pada kita.Mimpi putus cinta saat kita lajang ternyata merupakan sebuah simbolis."Penafsiran paling umum adalah bahwa ada sesuatu dalam hidup Anda yang sudah tak membuat Anda bahagia.Sehingga mimpi ini menandakan bahwa Anda harus melepaskan hal tersebut," ujar Karen Frazier.

Baca Juga: Arti Mimpi Tunangan dengan Pacar, Pertanda Apakah ini?

Untuk memahami lebih jauh, Anda bisa mencoba mengingat kembali mimpi itu.Seperti latar ketika mimpi itu ada hingga kapan dan siapa yang ada di dekat Anda pada mimpi itu.Mungkin saja segala yang jelas pada mimpi itu bisa jadi petunjuk soal apa yang seharusnya Anda lepaskan.3. Mimpi tentang putus cinta di masa laluJika putus cinta di masa lalu masih menghantui Anda, maka ada sisa emosi yang masih tersimpan."Mimpi ini bisa menandakan bahwa ada sesuatu di hubungan masa lalu Anda yang bersisa.Sehingga Anda sulit sekali untuk melupakannya padahal belum tentu itu bermanfaat.Mungkin perpisahan di masa lalu Anda sangat menyakitkan.Atau mungkin orang tersebut mengukir kenangan yang terlalu indah untuk Anda," tegas Dr. John Mayer.

Cara terbaik untuk mengatasinya adalah refleksikan pada diri Anda dan mulailah melangkah lagi.

Nah itu dia berbagai arti mimpi putus dengan pacar.

Baca Juga: Inilah Arti Mimpi Diputusin Pacar, Ternyata Tak Selamanya Hal Buruk

Source : elitedaily.com

Editor : Rachel Anastasia Agustina

Baca Lainnya

Latest