Follow Us

Obat Herbal untuk Sakit Perut Melilit, Rasakan Sendiri Keampuhannya!

Rachel Anastasia Agustina - Senin, 16 Agustus 2021 | 16:00
Ilustrasi obat herbal untuk sakit perut melilit
Pixabay/monicore

Ilustrasi obat herbal untuk sakit perut melilit

GridHITS.id - Ada beberapa obat herbal untuk sakit perut melilit.Seperti diketahui, sakit perut merupakan hal yang tak bisa dianggap sepele.Terkadang sakit perut sendiri datang karena banyak hal atau faktor.Selain itu, sakit perut juga bisa disebabkan oleh berbagai hal.Mulai dari salah makan, perut kembung, hingga ke pola hidup.Tentunya menderita sakit perut yang sampai melilit itu jadi tak nyaman.Sebab ketika kita sakit perut, aktivitas sehari-hari pun terganggu.Sehingga kita membutuhkan 'bantuan' untuk menyembuhkan sakit perut.Anda tak perlu khawatir, selain dengan obat, Anda bisa coba bahan herbal ini.Bahan herbal ini biasanya ada di rumah dan mudah sekali Anda dapatkan.

Baca Juga: Obat Herbal untuk Mengobati Anosmia Cuma Pakai Bahan Dapur

Melansir dari verywellhealth, inilah obat herbal untuk sakit perut melilit.1. Minyak peppermintMinyak peppermint merupakan satu-satunya suplemen herbal yang disetujui.Ya, herbal yang satu itu dapat izin dari American College of Gastroenterology untuk mengurangi sakit perut.Kualitas penghilang rasa sakit ini dianggap sebagai hasil dari efek minyak itu pada motilitas usus.Minyak peppermint muncul untuk mengendurkan otot-otot usus kita.Itu dapat mengurangi kejang otot yang berkontribusi pada sakit perut.2. Slippery ElmHerbal yang satu ini punya sejarah panjang digunakan oleh penduduk asli Amerika.Biasanya digunakan untuk berbagai kondisi kesehatan tubuh kita.

Baca Juga: Ramuan Tahan 2 Jam di Ranjang, Dijamin Langsung Tokcer Semalaman

Bagi pencernaan, herbal ini bisa menenangkan iritasi dengan melapisi sistem usus.Efek herbal yang satu ini juga bisa memperbaiki tinja yang keluar.Sehingga herbal yang satu ini juga bisa dijadikan obat diare kita.3. Ekstrak daun ArtichokeObat alami yang satu ini sudah masuk ke perawatan sakit perut dan diare.Dalam meta-analisis 2016, berbagai penelitian menunjukkan bahwa itu efektif dalam mengurangi sakit perut.Bahkan juga bisa mengurangi buang air besar untuk yang diare.Selain itu untuk kita yang sembelit bisa juga melancarkan pencernaan.4. Lidah buayaJus lidah buaya sering dipasarkan sebagai obat untuk diare.

Baca Juga: Langsung Normal, ini Ramuan Herbal untuk Hipertensi dari dr Zaidul Akbar

Namun penelitian ini masih terbatas dan juga ada kontradiktifnya.Beberapa penelitian telah menunjukkan itu tidak memiliki efek pada gejala diare.Namun ada juga uji klinis yang mengatakan bahwa itu bisa untuk diare.Tapi bagi kita yang sakit perut, lidah buaya teruji bisa membantu menguranginya.

Selain itu Anda juga bisa mencoba herbal chamomile untuk menenangkan perut.Biasanya chamomile sendiri tersedia dalam bentuk teh atau kapsul.Bahkan ada juga chamomile dapat bentuk cairan yang bisa mengurangi peradangan di usus.Ada juga teh daun berry yang terbuat daru daun blueberry, blackberry, atau raspberry.Teh itu mengandung tanin yang dapat mengurangi peradangan dan sekresi cairan di usus.

Nah itu dia berbagai obat herbal untuk sakit perut melilit.

Baca Juga: Ramuan Tradisional untuk Mengatasi Keringat Dingin, Silahkan Dicoba

Source : Verywell Health

Editor : Hits

Baca Lainnya

Latest