Follow Us

Dukung Gerakan Stop Beauty Shaming dan Body Positivity dalam Rangka Hari Jadi ke-3 Stylo Indonesia, 12 Artis dan Influencer Perempuan Indonesia Siap Bergerak

Saeful Imam - Jumat, 13 Agustus 2021 | 11:06
Gerakan Stop Beauty Shaming dan Body Positivity
Stylo.id

Gerakan Stop Beauty Shaming dan Body Positivity

GridHITS.id - Siapa yang rela bentuk fisiknya dijadikan bahan candaan dan lelucon.

Untuk itu, Gerakan Stop Beauty Shaming oleh Stylo Indonesia merupakan bentuk aksi nyata (real movement) yang sudah digiatkan sejak awal tahun 2021.

Gerakan Stop Beauty Shaming oleh Stylo Indonesia merupakan bagian serta kelanjutan dari tagline Semua Bisa Cantik yang telah menjadi identitas Stylo Indonesia sejak berdiri pada 13 Agustus tahun 2018.

Gerakan Stop Beauty Shaming oleh Stylo Indonesia bertujuan untuk meningkatkan kesadaran publik akan dampak dari beauty shaming dan memberi dukungan bagi siapa saja yang pernah mengalaminya.

Kenapa? Karena kasus beauty shaming merupakan suatu hal yang banyak terjadi di Indonesia khususnya bagi kaum perempuan.

Bahkan menurut Body Peace Resolution Body-Positivity Survey 2018 oleh Yahoo! Health, ditemukan bahwa 94 persen remaja perempuan pernah mengalami body shaming atau beauty shaming.

Baca Juga: Kenalkan ini Ala Alatas, Ibu dari Selebgram Tasya Farasya yang Punya Rumah Mewah dan Museum Pribadi hingga Koleksi Tas Seharga Mobil Sports

Terlebih, sangat disayangkan bahwa beauty shaming seringkali bukan datang dari orang tak dikenal saja melainkan juga dari orang-orang terdekat seperti teman, saudara, bahkan orangtua.

Gerakan Stop Beauty Shaming oleh Stylo Indonesia ini akan terus dijalankan sebagai wujud nyata dukungan Stylo Indonesia bagi para penyintas beauty shaming di mana pun berada.

Stylo Indonesia berharap dengan adanya gerakan Stop Beauty Shaming ini, kasus beauty shaming yang kerap terjadi bisa berkurang dan siapapun yang pernah mengalami beauty shaming dapat bangkit kembali.

Bukan tanpa alasan Stylo Indonesia memilih Stop Beauty Shaming sebagai gerakan yang tepat untuk dilakukan di masa sekarang.

Gerakan ini dicetuskan oleh Ridho Nugroho, M.I.Kom selaku Founder Stylo Indonesia dan Head Fashion Beauty Grid Network Kompas Gramedia berangkat dari pengalaman sendiri sebagai seorang penyintas bullying atau perundungan.

Editor : Hits

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular