Follow Us

Kerap Ngezoom Sendiri? Begini Cara Mengatur Kamera WhatsApp

Hanifa Qurrota A'yun - Jumat, 16 Juli 2021 | 20:00
cara mengatur kamera WhatsApp
Pixabay.com

cara mengatur kamera WhatsApp

GridHITS.id - Berikut ini cara mengatur kamera WhatsApp.

Saat ini WhatsApp merupakan aplikasi perpesanan yang sangat populer.

Hampir sebagian besar masyarakat dunia menggunakan WhatsApp sebagai sarana komunikasi.

Namun tak jarang banyak masalah yang kerap muncul di WhatsApp.

Kamera pada WhatsAppa kerap mengalami gagguan sehingga masyarakat tidak nyaman dalam bertukar Video, Foto dan data.

Baca Juga: GB WhatsApp Pro V10.20 Download Bisa Kamu Dapatkan Cuma di SiniBelakangan pengguna aplikasi WhatsApp mengalami yang namanya kamera WhatsApp yang ngezoom sendiri.Nah, bagi kamu yang bingung bagaimana cara mengatasi masalah kamera WA ngezoom sendiri, ada beberapa langkah mudah yang bisa dilakukan.

Dilansir bangkapos.com, ngezoom sendiri maka objek yang akan kita foto terlihat besar atau membesar tapi saat gambar sudah diambil, gambar yang dihasilkan terlihat normal.Kontan saja kejadian ini membuat warganet cemas.Penyebab dan cara memperbaiki kamera WA yang ngezoom sendiri:1. Belum Update Aplikasi2. Ada beberapa fungsi di WA yang menjadi error.3. Ada sampah atau cache yang menumpuk di ponsel sehingga penyimpanan menjadi penuh.4. Terdapat error pada ponsel sehingga berdampak pada kamera whatsapp yang error.5. Terdapat masalah pada aplikasi whatsapp bisa saja seperti bug aplikasi dan lainnya.

Baca Juga: Wajib Tahu! Berikut Keunggulan WA GB Dibanding WhatsApp Resmi

Simak Beberapa Cara untuk memperbaiki kamera WA yang ngezoom sendiri :1. Update AplikasiPenyebab pertama adalah aplikasi whatsapp yang belum terupdate pada versi terbaru.Untuk itu, Update aplikasi ke versi terbaru.Tidak update aplikasi ini sering sekali terjadi pada banyak pengguna.Sebagian besar karena mematikan fitur update aplikasi dan lupa untuk memperbaharuinya.Karena itu, kamu bisa pastikan bahwa aplikasi whatsapp telah berada di versi terbaru agar mendapat fungsi aplikasi yang penuh.2. Tutup aplikasi dan buka kembaliDengan begitu proses aplikasi akan dimulai ulang dan bisa saja fungsi dari aplikasi akan memuat ulang termasuk kamera.3. Restart handphoneTernyata restart handphone dapat membantu dalam membuat ponsel menjadi responsif kembali.

Baca Juga: Inilah Dia 6 Fitur WA GB yang Perlu Anda Ketahui, Jauh Lebih Canggih!Dengan begitu proses aplikasi akan dimulai ulang dan bisa saja fungsi dari aplikasi akan memuat ulang termasuk kamera.

Ini karena ketika di restart, maka ponsel akan memulai ulang seluruh sistem aplikasi berjalan, termasuk aplikasi whatsapp.4. Hapus Cache dan penyimpanan aplikasiCara memperbaiki kamera WA yang ngezoom sendiri adalah menghapus cache.Ibarat jejak, cache adalah file residu riwayat dari aplikasi, namun memang tidak diperlukan sepenuhnya.Yang ada file cache ini hanyalah memenuhi penyimpanan.

5. Install Ulang WhatsappSelain karena bug, error bisa saja terjadi karena sebuah sistem dalam paket aplikasi yang mengalami kerusakan.Untuk mengatasinya kamu bisa coba untuk menginstall ulang aplikasi whatsapp di ponsel kamu.6. Reset FactoryReset setelan pabrik pada ponsel.Jika cara diatas masih saja belum berhasil dan dipastikan tidak ada masalah pada aplikasi, kemungkinan lainnya adalah ada pada sistem ponsel yang digunakan.

Baca Juga: Apakah WA GB Berbahaya dan Tak Menjamin Privasi? Berikut PenjelasannyaSemoga saja langkah-langkah di atas bisa memperbaiki masalah ya. Artikel ini telah tayang di Tribun-Timur dengan judul Cara Atasi Kamera WhatsApp Ngezoom Sendiri

Source : TribunTimur

Editor : Rachel Anastasia Agustina

Baca Lainnya

Latest