Follow Us

Kini Jadi Biduan Kebanggaan Kota Depok, Siapa Sangka Ayu Ting Ting Dulunya Populer dengan Nama Ayu Debita, Ini Maknanya

Hanifa Qurrota A'yun - Minggu, 11 Juli 2021 | 06:18
Bilqis Khumairah Razak dan Ayu Ting Ting
Instagram @ayutingting92

Bilqis Khumairah Razak dan Ayu Ting Ting

GridHITS.id - Terungkap perjuangan Ayu Ting Ting sebelum sukses seperti saat ini.

Siapa kini yang tak kenal dengan sosok Ayu Ting Ting.

Biduan kebanggan Depok ini sekarang sudah malang melintang karirnya di dunia hiburan Tanah Air.

Honornya pun digadang-gadang sangat fantastis setiap kali manggung.

Kesuksesan itu tamaknya tak diraih Ayu Ting Ting secara instan.

Putri sulung abdul Rozak ini dulunya hanya penyanyi hajatan.

Baca Juga: Satu Indonesia Ternyata Kena Tipu, Terungkap Ayah Rozak Sampai Rela Berbohong ke Publik Demi Tutupi Penyakit yang Sempat Dialami Ayu Ting Ting: 'Naudzubillah'

Ayu Ting Ting menyanyi dari satu hajatan ke hajatan lain hingga memiliki nama panggung yang cukup unik. Hal tersebut diceritakan Ayu Ting Ting saat ngobrol bareng Atiek Nur Wahyuni di kanal YouTube miliknya.

Ayu Ting Ting mengaku dulunya kerap dipanggil dengan sebutan Ayu Debita."Ada kepanjangannya (Debita). Depok Betawi Asli," terangnya yang membuat Atiek tertawa.

Pelantun 'Sambalado' ini kemudian menjelaskan bagaimana namanya kemudian berubah menjadi Ayu Ting Ting."Dulu ada lagu saya yang judulnya Ting Ting. Kenapa nggak kita kasih nama Ting Ting aja. Buat orang Chinese, Ting Ting kan artinya hoki," terangnya.Namun selain alasan itu, Ting Ting juga memiliki maksud lain yaitu menunjukkan bahwa ia masih perawan ting ting kala itu.

"Ya udah diubah menjadi Ayu Ting Ting sampai sekarang," lanjutnya.Ayu sendiri sudah menekuni profesi sebagai penyanyi sejak usia 14 tahun."Awal karier sebenarnya dari SMP, dari umur 14 tahunan kali."

Baca Juga: Job Segudang tapi Saldo ATM Nihil, Terbongkar ke Mana Larinya Uang Ayu Ting Ting, Sang Penyayi Sampai Malu di Kasir Tak Bisa Bayar Belanjaan"Dulu di kampung itu, dari hajatan ke hajatan, saya nyanyi, ibu saya ngajak saya."Meski awalnya merasa enggan, Ayu Ting Ting akhirnya memantapkan diri menggeluti dunia tarik suara setelah mendapatkan gaji cukup besar.

"Pertama nyanyi itu dapat bayaran Rp 250 ribu. Zaman segitu, waktu SMP. Seneng Bu. Anak seusia itu sudah bisa menghasilkan uang," katanya.Pemilik nama lengkap Ayu Rosmalina ini kemudian diperkenalkan dengan pecipta lagu 'Alamat Palsu' yang melejitnya nama.Baca Juga: Kebohongannya Terbongkar Sekarang, Ayu Ting Ting Ngaku Putih Kinclong dari Lahir, Teman SMA Sampai Geli Mendengarnya, Penampilannya yang Berubah Drastis Dikuliti: Malu BangetIbu satu anak ini awalnya tidak menyangka jika lagu 'Alamat Palsu' akan meledak setelah lima tahun merekam single tersebut."Setelah 5 tahun, lagu itu tiba-tiba booming. Waktu itu saya lagi nonton televisi, lalu di acara musik yang dulu terkenal banget, disetel lagu saya," ceritanya.Setelah lagunya diputar di sebuah program musik, Ayu pun mulai kebanjiran panggilan mengisi acara.

Artikel ini telah tayang di Grid.id dengan judul Sebelum Tenar sampai Ayu Ting Ting Berani Minta Mahar Rp 5 Miliar, sang Biduan Rupanya Dulu Lakukan Hal ini di Desa dan Punya Julukan Unik

Source : Grid.ID

Editor : Hits

Baca Lainnya

Latest