Follow Us

Dulu Terkenal dan Kaya Raya hingga Buat Presiden Soekarno Ngefans, Artis Cantik Ini Justru Alami Nasib Pilu di Akhir Hayatnya, Makan dari Belas Kasihan Orang Lain dan Cuma Punya Selembar Pakaian

Hanifa Qurrota A'yun - Sabtu, 10 Juli 2021 | 18:45
Sosok Titin Sumarni
via Intisari

Sosok Titin Sumarni

GridHITS.id - Artis cantik ini harus merana di sisa akhir hidupnya.

Naman Titin Sumarni mungkin asing bagi sebagian anda.

Namun perlu anda ketahui bahwa Titin Sumarni merupakan salah satu artis populer di tahun awal kemerdekaan Indonesia.

Ia dikenal memiliki paras yang sangat ayu.

Saking mempesonanya, Presiden RI pertama, Ir. Soekarno pun ikut serta ngefans kepadanya.

Baca Juga: Sang Suami Diisukan Miliki Harta Peninggalan Senilai Miliaran di Bank Luar Negeri, Istri Mantan Presiden Soekarno Mengaku Kerap Kali Diperas dan Dipaksa Untuk Meminjami UangArtis yang diganderungi oleh Presiden Soekarno itu sangatlah tenar dan kaya raya.Namun, di akhir hayatnya, sang artis harus menelan pil pahit setelah 2 kali jadi janda dan hidup melarat.

Tahukah Anda, di era tahun 1950 terdapat artis yang begitu terkenal di Indonesia.Bahkan, dirinya memiliki paras yang cantik. Sampai-sampai Bung Karno pun sampai ngefans kepadanya. Dia adalah Titin Sumarni.Namun, diakhir hayatnya, dia malah mengalami keadaan sulit hingga susah makan. Kok bisa?Paras Cantik Titin Sumarni

Sosok Titin Sumarni
via Intisari

Sosok Titin Sumarni

Dilansir dari Sripoku.com, Nama Titin Sumarni melejit tinggi karena beberapa film yang ia perankan.Wanita kelahiran Surabaya 28 Desember 1930 itu lantas menjadi idola masyarakat tanah air pada waktu itu, lantaran Titin memiliki paras yang sangat cantik.Pada tahun 1950an tersebut, Titin Sumarni menjadi artis yang dipuja-puja.

Bagaimana tidak, ia menjadi artis yang paling populer dan meninggalkan artis papan atas lainnya, seperti Netty Herawati, Elya Rossa dan lain-lain.

Baca Juga: Indonesia Berduka, Adik Megawati Soekarno Putri dan Pendiri Universitas Bung Karno Wafat, Dirawat di RSPAD Gatot Soebroto Sejak 26 Juni Banyak yang jadi fans beratnya, salah satunya adalah Bung Karno.Titin Sumarni bahkan disebut sebagai artis tercantik Indonesia pada masa jayanya.

Film pertama yang Titin bintangi adalah pada tahun 1953 dengan judul 'Putri Solo'.

Source : Grid.ID

Editor : Rachel Anastasia Agustina

Baca Lainnya

Latest