Follow Us

Menyesal Baru Tahu Sekarang, Berikut Cara Membersihkan Kipas Angin Tanpa Membuka

Saeful Imam - Sabtu, 03 Juli 2021 | 20:53
Cara membersihkan kipas angin tanpa membuka
freepik.com

Cara membersihkan kipas angin tanpa membuka

GridHITS.id - Kipas angin seolah menjadi barang wajib ada di setiap rumah untuk menyejukkan udara, sekalipun rumah itu sudah memasang AC di kamar atau setiap ruangan.

Sayangnya, seiring dengan lamanya penggunaan, kipas angin pun akan kotor dan berdebu hingga perlu cara membersihkan kipas angin yang baik dan tepat.

Kabar baiknya, kami bagikan cara membersihkan kipas angin tanpa membuka atau membongkarnya.

Jelas ini menjadi kabar baik karena kita tidak perlu berepot-repot menyiapkan obeng dan membongkar beberapa bagian kipas, membersihkan setiap bagian sampai bersih, lalu memasangkannya kembali.

Dengan membersihkan kipas angin tanpa membuka kita terbebas dari berbagai kerepotan itu.

Dengan cara itu, kipas pun menjadi bersih dan siap mengusir hawa panas dari rumah di mana saja, baik di dalam maupun luar ruangan.

Kondisi berbeda dengan AC, kipas angin juga lebih hemat listrik.

Selain itu, kipas angin juga lebih cepat mengusir udara panas, yang tak dapat dilakukan AC karena butuh waktu lama meski tidak sesejuk pendingin udara.

Dengan kipas angin yang bersih kita terbebas dari pemandangan kotor juga tumpukan debu ini juga tidak baik bagi kesehatan karena dapat memicu alergi dan penyakit.

Baca Juga: Jangan Panik dan Risau Dulu! Simak Cara Memperbaiki Kipas Angin Tanpa Bantuan Tenaga Ahli

Bagaimana cara membersihkan kipas angin tanpa membuka ?

Yuk, kita intip kanal YouTube Richil Wasobi, Rabu (26/5/2021), yang di dalamnya ada beberapa tahapan, langkah demi langkah proses pembersihan.

Editor : Saeful Imam

Baca Lainnya

Latest