Follow Us

Selama Ini Kita Salah, Berhenti Masukkan Pakaian Ini ke Mesin Cuci Kalau Anda Tak Ingin Rugi Terus-terusan!

Rachel Anastasia Agustina - Kamis, 10 Juni 2021 | 16:31
Ilustrasi cuci baju di mesin cuci
Freepik/senivpetro

Ilustrasi cuci baju di mesin cuci

GridHITS.id - Ternyata selama ini kita salah, jangan lagi masukkan jenis pakaian ini ke mesin cuci Anda.

Bagi beberapa rumah di tanah air ini, tentunya mesin cuci jadi alat elektronik yang sangat diperlukan.

Sebab dengan adanya mesin cuci, kegiatan untuk mencuci pakaian akan terasa lebih mudah dan ringan.

Bagaimana tidak, kita bisa hanya satu kali memasukkan pakaian, detergen, dan pewangi dalam satu waktu.

Lalu kita hanya perlu menunggu minimal 30 menit untuk mendapatkan baju sudah tercuci dan setengah kering.

Sehingga tak heran jika banyak peminat mesin cuci, namun tahukah Anda tak semua pakaian bisa dicuci dengan mesin cuci?

Baca Juga: Coba Pakai 5 Bahan Dapur Ini untuk Bersihkan Noda Darah di Baju, Pasti Pakaian Anda Kembali Cemerlang

Melansir dari Kompas.com, inilah berbagai jenis pakaian yang tak boleh dicuci di mesin cuci.1. Pakaian berbahan kulit Pakaian berbahan kulit seperti jaket kulit dan lainnya tidak boleh dicuci di mesin cuci. Pakaian berbahan kulit yang dicuci di mesin cuci bisa membuat permukaan kulit rusak, akibat perputaran dan gesekan mesin cuci.Agar tidak rusak dan tetap awet, cucilah pakaian berbahan kulit di tempat cuci profesional.2. Setelan jas Umumnya sebuah jas terbuat dari bahan berkualitas, sehingga harus dicuci dengan hati-hati. Selain itu, jas juga mempunyai lapisan padat untuk menjaga bentuknya. Lapisan padat tersebut bisa rusak akibat putaran dari mesin cuci. Sama seperti pakaian berbahan kulit, setelan jas sebaiknya perlu dicuci di layanan cuci profesional.3. Pakaian berpayet

Baca Juga: Jadi Mantu Orang Ternama yang Pegang 5 Perusahaan Besar, Syahrini Kedapatan Pakai Baju Rp 500 ribu dari Ibu Reino Barack, Seperti Apa?

Jangan sekali-kali mencuci pakaian berpayet di mesin cuci.

Sebab, hal itu dapat merusak pakaian dan juga mesin cuci.Kekuatan daya putar mesin cuci membuat motif payet pada sebuah pakaian mudah rusak dan terlepas. Payet-payet yang lepas bisa terjebak ke dalam mesin cuci, sehingga dapat menghambat kinerja mesin cuci. Payet yang masuk ke dalam mesin cuci pun perlu dikeluarkan agar tidak mengganggu kinerja mesin cuci.4. Pakaian yang terpapar bulu hewan Tidak hanya pakaian, seprai, selimut, dan barang lainnya yang terpapar bulu hewan peliharaan, tidak boleh langsung dicuci di mesin cuci. Bersihkan terlebih dahulu barang-barang dari paparan bulu hewan, baru kemudian dicuci di mesin cuci. Sebab, bulu hewan yang basah nantinya bisa mengggumpal dan tidak hanya menempel pada pakaian, tapi juga bisa menempel ke sisi drum mesin cuci, sehingga menyumbat pipa pembuangan mesin cuci.

Source : Kompas.com

Editor : Rachel Anastasia Agustina

Baca Lainnya

Latest