Follow Us

Cara Memperbaiki Headset Mati Sebelah, Baik karena Putus atau Rusak

Saeful Imam - Kamis, 03 Juni 2021 | 21:06
Cara Memperbaiki Headset Mati Sebelah, baik karena rusak atau putus
Pixabay

Cara Memperbaiki Headset Mati Sebelah, baik karena rusak atau putus

GridHITS.id - Ada banyak menanyakan, bagaimana Cara memperbaiki headset mati sebelah?

Pertanyaan ini wajar ditanyakan karena saat ini penggunaan headset sendiri sudah lazim digunakan, karena maraknya penggunaan handphone juga komputer.

Headset lazim digunakan saat kita bermain, menonton film, mendengarkan musik, atau bercakap-cakap saat menggunakan handphone.

Saat pandemi melanda, penggunaan headset disertai mic semakin banyak karena saat ini masyarakat melakukan berbagai kegiatan secara online, baik belajar, bekerja, dan aktivitas lainnya.

Saat melakukan aktivitas online itu kita memerlukan headset untuk berkomukasi, baik mendengar maupun berbicara, lewat komputer, laptop, maupun handphone.

Dengan headset, privasi kita lebih terjaga karena suara yang keluar dari penelepon tidak keluar, demikian juga lagu maupun film.

Apalagi saat kita berada di tempat umum atau kendaraan umum, suasana pun menjadi nyaman.

Sayangnya, kadang saat headset yang kita miliki ada beberapa gangguan sehingga fungsinya tidak maksimal, salah satunya adalah headset mati sebelah.

Kabar baiknya, kami bagikan cara memperbaiki headset mati sebelah.

Baca Juga: Cara Memperbaiki Headset Rusak dalam Hitungan Menit, Berani Coba?

Headset mati sebelah bisa disebabkan macam-macam, baik kabel yang putus atau memang ada bagian kabel yang rusak maupun bagian earphone-nya.

Ternyata, penyebab headset mati sebelah bisa karena kelalaian kita sendiri seperti tidak tepat saat menyimpan, kabelnya tak sengaja tertarik, terjatuh atau tertekan, hingga penggunaan yang sudah lama membuat fungsi headset terganggu, termasuk jadi mati sebelah.

Editor : Saeful Imam

Baca Lainnya

Latest