Follow Us

Coba Campurkan Bawang Putih dengan Bumbu Dapur yang Satu Ini, Dijamin Ampuh Bikin Kecoak Ogah Balik ke Rumah

Rachel Anastasia Agustina - Rabu, 02 Juni 2021 | 17:26
Basmi kecoak dengan bahan rumahan
Freepik/ShaunNameNotTaken

Basmi kecoak dengan bahan rumahan

GridHITS.id - Mudah sekali kalau basmi kecoak dengan bahan rumahan yang sering kali kita gunakan untuk memasak ini lo.Seperti diketahui, tak ada yang ingin rumahnya menjadi sarang kecoak yang menandakan bahwa sudut rumah itu kurang bersih.Sehingga tak heran banyak yang menggunakan pembasmi serangga untuk menghindari kecoak berkembang biak di rumah.Namun terkadang masih saja kita melihat mereka berkeliaran terutama pada sudut-sudut rumah yang tertutup dan cukup lembab.Sekarang Anda tak perlu khawatir, sebab ada beberapa bahan dapur rumahan yang murah dan bisa Anda gunakan untuk membasmi mereka.Melansir dari World of Buzz, inilah berbagai bahan dapur rumahan yang bisa Anda gunakan untuk membasmi kecoak di rumah.

Baca Juga: Nggak Nyangka Ternyata Kok Bisa, Begini Cara Membersihkan Kompor dengan Bumbu Dapur yang Mudah Dilakukan

1. Ampas kopiAmpas kopi punya aroma yang sangat kuat, dan terkadang tak semua manusia menyukai aroma yang keluar dari ampas kopi sendiri.Namun bisa dipastikan bahwa kecoak sangat tidak menyukai ampas kopi bahkan mereka tak ingin terperangkap di dalamnya.Maka dari itu Anda bisa taruh ampas kopi pada wadah yang cukup rendah dan terbuka, lalu taruh di sudut rumah yang kira-kira akan dilewati kecoak.Mereka pasti enggan untuk datang dengan mencium aroma ampas kopi.2. Bawang putih, bawang merah, ladaSiapa yang menyangka bahwa serangga tak suka dengan aroma yang dikeluarkan oleh bawang?Anda cukup mencampurkan bawang putih, bawang merah yang sudah dicincang dengan lada.

Baca Juga: Cukup Sekali Usap Pakai Bahan Dapur ini, Panci dan Kompor Hitam Bekerak Langsung Mengkilap Seperti baru

Setelah itu taruh semalaman di tempat yang kira-kira akan dilewati mereka.Dapat dipastikan kecoak tak akan pernah kembali ke rumah selama ada ramuan yang satu itu.3. Kulit timunMeskipun kulit timun bukanlah ancaman untuk kita, tapi nyatanya itu ancaman untuk kecoak.Kecoak rupanya sangat tidak suka dengan aroma yang dikeluarkan oleh kulit timun.Anda bisa menempatkan kulit timun di tempat-tempat yang kira-kira cukup rawan serangga.Setelah itu lihat esok hari apakah mereka masih berani untuk bertamu.

Nah itu dia berbagai bahan rumahan yang bisa digunakan untuk basmi kecoak.

Baca Juga: Rahasia Putihkan Gigi Hanya dengan Satu Bahan Dapur Sederhana Ini, Bye Gigi Kuning!

Source : World of Buzz

Editor : Hits

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular