Follow Us

Inilah Cara Memperbaiki Rambut yang Rusak Parah, Cukup dengan Produk-produk yang Alami

Hanifa Qurrota A'yun - Senin, 31 Mei 2021 | 18:32
Cara mengatasi rambut yang rusak parah
healthline.com

Cara mengatasi rambut yang rusak parah

GridHITS.id - Berikut ini cara memperbaiki rambut yang rusak parah.

Rambut merupakan bagian yang penting dalam tubuh.

Ia bisa menunjang penampilan seseorang hingga dijuluki sebagai mahkota.

Namun ak jarang banyak orang yang mengalami kerusakan parah pada rambut dengan penyebab yang berbeda-beda.

Baca Juga: Sadar Tak Mampu Pertahankan Pernikahannya dengan Sarah Amalia, Ariel NOAH Tengsin Saat Diminta Berikan Nasehat Soal Pernikahan: 'Salah Alamat'

Mulai dari perwatan yang salah hingga penggunaan produk yang salah.

Menggunakan catokan rambut memang mempermudah menata mahkota kepala agar terlihat lebih menawan.Mulai dari gaya lurus hingga ikal pun bisa dibuat seketika hanya menggunakan catokan rambut ini.Meski demikian, tahukah kamu jika terlalu sering menggunakan catokan akan membuat rambutmu rusak?

Bahkan tak sedikit wanita yang bergantung pada catokan, membuat rambutnya kering hingga mengalami rusak parah.Jika sudah demikian, kamu harus melakukan perawatan eksta untuk mengembalikan rambut indahmu.Berikut 4 tips merawat rambut rusak parah akibat terlalu sering pakai catokan, seperti dikutip TribunWow.com dari Boldsky.

1. Jangan Pakai Catokan DuluUntuk mencegah rambutmu lebih rusak, baiknya kamu hentikan pemakaian catok terlebih dahulu.

Baca Juga: Dipel Biasa Tak Cukup, Jangan Ketinggalan Tips Ampuh Buat Lantai Jadi Kinclong dan Noda Bandel HilangTidak menggunakan catokan beberapa waktu memberikan kesempatan rambut kamu untuk memperbaiki dirinya sendiri.2. Pakai Masker RambutSama seperti memanjakan wajah, rambut juga perlu dinutrisi agar terlihat lebih sehat.Menggunakan masker rambut bisa dengan cepat memperbaiki kerusakan dan membuat rambutmu lebih halus.3. Potong Rambut yang RusakTerkadang, kerusakan parah pada rambut menyebabkan terlalu susah untuk memperbaikinya.

Satu di antara solusinya yakni memotong rambut yang mengalami kerusakan parah.Ini justru bisa membuat tampilan kamu menjadi lebih segar.4. Beralih ke Produk Rambut AlamiJika sudah menggunakan produk perawatan rambut seperti sampo, conditioner hingga masker belum membuat rambut kamu menjadi sehat, beralihlah menggunakan produk rambut alami.

Baca Juga: Cara Memperbaiki Meteran Listrik Pulsa yang Error dengan Benar, Hati-hati Melanggar Hukum!Cobalah sampo organik bebas paraben dan asam sulfat.Ini mengandung bahan pelembab yang lembut pada rambut dan membantu memperbaiki rambut yang rusak.

Artikel ini telah tayang di TribunWow dengan judul 4 Tips Merawat Rambut Rusak Parah akibat Terlalu Sering Pakai Catokan

Source : TribunWow

Editor : Rachel Anastasia Agustina

Baca Lainnya

Latest