Follow Us

Jangan Lagi Direndam, Berikut Cara Membersihkan Sisa Nasi di Panci Rice Cooker

Saeful Imam - Rabu, 26 Mei 2021 | 20:36
Jangan sekali-kali merendam dan menggosok lapisan panci dengan keras, begini cara membersihkan sisa nasi di panci rice cooker
Kolase Freepik

Jangan sekali-kali merendam dan menggosok lapisan panci dengan keras, begini cara membersihkan sisa nasi di panci rice cooker

GridHITS.id - Cara membersihkan sisa nasi di panci rice cooker menjadi penting karena beras adalah kebutuhan pokok yang setiap hari disantap sebagian masyarakat Indonesia.

Tak usah heran, membeli beras adalah salah satu kegiatan rutin, bisa bulanan, mingguan, bahkan harian.

Selain itu, saat ini proses memasak nasi juga lebih mudah, cepat, dan praktis menggunakan rice cooker.

Lewat alat inu, kita tinggal masukkan nasi yang sudah dibersihkan dengan takaran air yang telah ditentukan, kemudian nyalakan klik memasak, nasi pun sudah selesai dimasak.

Sayangnya, meski praktis dan mudah, cara memasak nasi dengan rice cooker tetap ada kekurangannya, salah satunya nasi yang dimasak dengan rice cooker kadang cepat basi, kuning, atau bahkan keras.

Salah satu penyebab hal di atas adalah karena lapisan pelindung dalam lapisan panci sudah rusak, sehingga nasi yang sudah dimasak pun tak awet lagi.

Celakanya lagi, Salah satu penyebab rusaknya panci rice cooker adalah cara mencuci yang salah, yaitu dengan merendamnya terlebih dulu agar sisa nasi lembek dan mudah dibersihkan.

Baca Juga: Chef Terkenal Iseng Masukkan Tepung ini Saat Memasak Nasi, Saat Rice Cooker Dibuka, Ia Kaget dengan Hasilnya hingga Bikin Ketagihan

Cara di atas adalah salah karena dapat merusak lapisan panci rice cooker.

Kabar baiknya, kami bagikan cara membersihkan sisa nasi di panci rice cooker yang tepat.

HINDARI MERENDAM SAAT MEMBERSIHKAN SISA NASI DI PANCI RICE COOKER

Editor : Saeful Imam

Baca Lainnya

Latest