Follow Us

KKB Syok dan Siap-siap Terpojok, Tak Sangka dengan Siasat Jitu Mayjen TNI Cantiasa Lumpuhkan KKB Sampai ke Akar-akarnya dengan 'Senjata' Tak Terduga

Saeful Imam - Selasa, 04 Mei 2021 | 16:10
KKB Papua atau TPNPB - OPM menantang pasukan setan TNI dari Kodam III Siliwangi untuk bertemu di hutan Papua.
kolase Tiktok/Fotokita

KKB Papua atau TPNPB - OPM menantang pasukan setan TNI dari Kodam III Siliwangi untuk bertemu di hutan Papua.

GridHITS.id - Saat ini, KKB semakin beringas menyerang TNI-POLRI, tapi warga asli papua.

Selain itu, beberapa waktu lalu salah satu putra bangsa bernama Brigjen TNI I Gusti Putu Danny Karya Nugraha gugur saat bertugas karena ditembak KKB Papua.

Jenderal bintang satu ini merupakan Kepala BIN Daerah (Kabinda) Papua yang tewas usai terlibat kontak tembak dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Kampung Dambet, Distrik Beoga, Kabupaten Puncak, Minggu (25/4/2021).

Saat itu pada sore hari, sekitar pukul 15.50 WIT, Satgas BIN dan Satgas TNI-Polri beriringan melakukan perjalanan menuju Kampung Dambet.

Sayangnya, kejadian menembak terjadi karena di tengah perjalanan, tiba-tiba KKB melakukan penghadangan.

Sang jenderal ikut tertembak dan gugur dalam kontak senjata itu.

Berdasarkan keterangan Panglima Kodam XVII/Cendrawasih Mayjen Ignatius Yogo Triyono mengatakan, pelaku diduga anggota KKB pimpinan Lekagak Telenggen.

Baca Juga: Penembak Jitu Andalan KKB Peneror Masyarakat Tewas di Tangan TNI-Polri, Satu Senapan Laras Panjang Turut Diamankan

"Dari laporan yang saya terima pelaku penembakan terhadap korban berasal dari kelompok Lekagak Telenggen," katanya dilansir dari Antara, Minggu.

STRATEGI JITU I NYOMAN CANTIASA

Namun, era penyerangan KKB OPM boleh jadi berakhir karena Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa mempunyai strategi ajaib yang membuat Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua bertekuk lutut.

Beberapa gerilyawan KKB KKB Papua yang selalu angkat senjata berhasil dilulukan hatinya oleh Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa.

Editor : Saeful Imam

Baca Lainnya

Latest