Follow Us

Tak Tahan Lihat Atlet Bulu Tangkis Indonesia Diusir dari All England, Presiden Jokowi Langsung Naik Pitam : Tak Bisa Didiamkan, Tidak Profesional

Saeful Imam - Minggu, 21 Maret 2021 | 14:29
Jokowi sesalkan penarikan mundur tim bulu tangkis Indonesia dari ajang All England
Kolase Grid network

Jokowi sesalkan penarikan mundur tim bulu tangkis Indonesia dari ajang All England

GridHITS.id - Bulan ini adalah bulan kurang menyenangkan bagi tim nasional bulu tangkis Indonesia.

Betapa tidak, saat sedang berjuang di kejuaraan bulu tangkis internasional, tiba-tiba mereka dipaksa mundur dari ajang tersebut.

Tindakan sepihak dari Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) ini jelas sangat merugikan.

Baca Juga: Jawab Rasa Penasaran Masyarakat, Gaji Seorang Atlet Bulu Tangkis Indonesia Ternyata Bisa Capai Puluhan Ribu Dollar hingga Tembus Angka Fantastis

Semua itu karena mereka satu pesawat dengan seorang penumpang yang belakangan diketahui positif corona.

Memang, perjalanan Indonesia ke Birmingham, Inggris, menumpang pesawat Turkish Airlines pada Jumat (12/3/2021) malam WIB, dengan berbekal hasil negatif swab test PCR.

Tiba di Inggris, timnas bulu tangkis beserta official dkk kembali menjalani tes swab PCR dan diharuskan karantina selama 12 jam hingga hasil tes keluar.

"Sekarang kami sedang menunggu hasilnya paling cepat 12 jam. Sampai hasil PCR keluar, kami tidak bisa keluar kamar. Jadi, saat ini harus menunggu di kamar masing-masing," kata Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, Rionny Mainaky, pada Sabtu (13/3/2021).

Usai menunggu 12 jam, skuad Merah Putih dinyatakan negatif Covid-19.

Mereka lalu menggelar latihan di pusat kebugaran yang ada di Hotel Crowne Plaza Birmingham City Centre pada Senin (15/3/2021).

Meski demikian, peserta All England termasuk tim bulu tangkis Indonesia masih harus menunggu kepastian kapan dimulainya turnamen level Super 1.000 itu.

Sebab, Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) menunda jadwal pertandingan All England 2021 karena adanya keraguan terhadap sejumlah hasil tes Covid-19.

Editor : Saeful Imam

Baca Lainnya

Latest