Follow Us

Kecewa Berat Tim Indonesia Dipaksa Mundur dari All England 2021, PBSI Sebut Ada Pihak yang Ketakutan Indonesia Menang: 'Indonesia Kandidat Juara 1'

Averus Al Kautsar - Kamis, 18 Maret 2021 | 13:03
Tim Indonesia dipaksa mundur dari All England 2021
dok. PBSI

Tim Indonesia dipaksa mundur dari All England 2021

GridHITS.id - Tak terima keputusan yang adil, para pebulu tangkis tim Indonesia dipaksa mundur dari All England 2021.

Kabar buruk tengah datang dari tim bulu tangkis Indonesia di ajang All England 2021.

Pebulu tangkis asal Indonesia dipaksa untuk mundur dari salah satu ajang bulu tangkis paling bergengsi di dunia All England pada Kamis (18/3/2021) pagi waktu Indonesia.

Baca Juga: Jawab Rasa Penasaran Masyarakat, Gaji Seorang Atlet Bulu Tangkis Indonesia Ternyata Bisa Capai Puluhan Ribu Dollar hingga Tembus Angka Fantastis

Tim Indonesia dipaksa mundur oleh BWF (organisasi badminton dunia) lantaran adanya peraturan karantina di Inggris berdasarkan hasil tracking Covid-19.

Hal tersebut terjadi lantaran pesawat yang ditumpangi tim Indonesia dari Istanbul ke Birmingham pada Sabtu (13/3/2021) lalu ditemukan kasus positif Covid-19 di salah satu penumpangnya.

Salah satu penumpang yang positif Covid-19 tersebut diketahui bukan dari tim Indonesia.

Namun, dalam regulasi pemerintah Inggris, jika dalam satu pesawat ada yang terbukti positif Covid-19, maka semua penumpang dalam pesawat tersebut harus melakukan karantina selama 10 hari.

Akhirnya, tim Indonesia pun terpaksa harus mundur dan menjalani karantina sampai dengan 23 Maret 2021 di Crowne Plaza Birmingham City Centre.

Hal tersebut pun mengundang kekecewaan ketua Umum PP PBSI (Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia), Agung Firman Sampurna.

Hal ini begitu mengecewakan PBSI lantaran diketahui semua atlet bulu tangkis Indonesia sudah vaksin Covid-19 dan juga melakukan Swab PCR.

Source : Kompas.com, Kompas.tv

Editor : Hits

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular