Follow Us

Jangan sampai Salah! Ini Dia Update Cara Terbaru Menggunakan Masker dengan Baik dan Benar yang Sesuai dengan Standar WHO dan CDC

Averus Al Kautsar - Kamis, 18 Februari 2021 | 23:22
Cara manggunakan masker yang baik dan benar sesuai standar WHO dan CDC
freepik

Cara manggunakan masker yang baik dan benar sesuai standar WHO dan CDC

GridHITS.id - Cara menggunakan masker yang baik dan benar sesuai dengan standar WHO (World Health Organization) dan CDC (Centers for Disease Control).

Penggunaan masker saat ini seakan menjadi kebutuhan primer sehari-hari.

Semenjak pandemi menyerang dunia di akhir tahun 2019, masker dijadikan salah satu barang wajib yang harus digunakan saat keluar rumah.

Baca Juga: Usia di bawah 5 Tahun Dilarang Pakai Masker, Orangtua Wajib Catat Panduan Menggunakan Masker Terbaru dari WHO Untuk Anak

Masker merupakan salah satu alat pencegahan paling ampuh dari pandemi COVID-19.

Walau menggunakan masker menjadi salah satu cara utama pencegahan, kita tak boleh melupakan cara yang lainnya yaitu menjaga jarak dan mencuci tangan.

Tidak semua masker dapat memberikan perlindungan yang sama.

Karenanya saat memilih masker, lihat seberapa cocoknya, seberapa baik menyaring udara, dan berapa banyak lapisan yang dimilikinya.

Selain itu, melansir anjuran WHO dengan judul 'All about masks in the context of COVID-19', saat memakai masker kita harus tahu cara menggunakan masker dengan baik dan benar;

1. Bersihkan tangan Anda sebelum Anda mengenakan masker, serta sebelum dan sesudah melepasnya, pun setelah menyentuhnya kapan saja.

2. Pastikan masker yang dikenakan menutupi hidung, mulut, dan dagu.

Source : Gridhealth

Editor : Saeful Imam

Baca Lainnya

Latest