Follow Us

Begini Cara Cek BST Online dengan Nama, Segera Cek Apakah Anda Termasuk Penerima Bansos Rp300 Ribu di dtks.kemensos.go.id dan Jadwal Pencairannya

Saeful Imam - Rabu, 17 Februari 2021 | 16:40
Ilustrasi BST dan PKH
MOTOR Plus/ A. Ridho

Ilustrasi BST dan PKH

GridHITS.id - Banyak yang bertanya, bagaimana cara cek BST online dengan nama.

Apakah nama kita tercantum dalam daftar penerima bansos Rp300 ribu.

Bila Anda punya masalah itu, cuma lihat beberapa artikel berikut ini.

Ya, di saat pandemi corona melanda, banyak masyarakat yang mengalami kesulitan ekonomi.

Baca Juga: BST DKI 2021 Kapan Cair? Ini Dia Cara Memastikan Apakah Kamu Terdaftar Sebagai Penerima BST dari Pemprov DKI Jakarta atau Tidak, Pastikan Terima Surat Undangannya!

Wabah covid-19 membuat para pengusaha sulit hingga harus merumahkan banyak karyawannya, hingga korban pemutusan hubungan kerja berjatuhan.

Masyarakat juga kesulitan berusaha karena kebijakan pembatasan berusaha, yang juga diperparah oleh daya beli masyarakat yang berkurang.

Kabar baiknya, Kementerian Sosial ( Kemensos) melanjutkan pemberian bantuan sosial tunai ( BST) sebesar Rp 300.000 kepada masyarakat tahun 2021.

Adapun bantuan tersebut akan diberikan kepada keluarga penerima manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan yang belum menerima bansos.

Ternyata, cara cek BST online dengan nama sangat mudah.

Kita tinggal berkunjung ke laman dtks. kemensos.go.id untuk memastikan apakah nama mereka termasuk KPM yang terdaftar untuk mencairkan bansos tersebut.

Lalu, bagaimana cara Cek Bansos KIS di dtks.kemensos.go.id dengan NIK atau KIS? Berikut caranya:

Editor : Saeful Imam

Baca Lainnya

Latest