Follow Us

Geger Berita Janda Muda yang Mengaku Hamil Bukan karena Berhubungan Seks Namun Angin Kencang yang Masuk Miss V, Begini Penjelasan Pihak Medis

Hanifa Qurrota A'yun - Minggu, 14 Februari 2021 | 08:57
Ibu Hamil Rentan Mengalami Varises pada Miss V, Apakah Berbahaya?
freepik.com

Ibu Hamil Rentan Mengalami Varises pada Miss V, Apakah Berbahaya?

GridHITS.id - Seorang janda muda mengaku hamil tanpa berhubungan badan.

Baru-baru ini publik dihebohkan oleh berita seorang wanita yang mendadak hamil tanpa berhubungan badan.

Padahal ia sudah empat bulan resmi bercerai dari sang suami.

Baca Juga: Bikin Heboh, Janda Cantik Asal Cianjur ini Mengaku Hamil dan Melahirkan Tanpa Lakukan Hubungan Intim, Warganet Ragu dan Polisi Langsung Melakukan Penyelidikan

Heboh janda muda, Siti Jainah (25) melahirkan tanpa hamil di Kampung Gabungan, RT 02/02, Desa Sukapura, Kecataman Cidaun, Cianjur, Jawa Barat.Siti Jainah mengaku mengalami hal aneh di tubuhnya. Ia melahirkan bayi tanpa merasa hamil.Tak ayal lagi peristiwa tersebut menggegerkan warga sekitarnya.Wanita tersebut mengaku haid tiap bulannya.Seharusnya wanita hamil tidak mengalami datang bulan.

Siti Zainah, janda cantik yang mengaku hamil tanpa berhubungan intim
tribunnews

Siti Zainah, janda cantik yang mengaku hamil tanpa berhubungan intim

"Kalau proses haid saya normal sebulan sekali. Makanya saya kaget tiba-tiba perut saya bisa langsung hamil dan melahirkan bayi. Jujur saja hingga sekarang ini saya masih merasa kaget. Mungkin ini sudah takdir dari Allah SWT. Yang terpenting saya dan dedek bayi sehat," kata Siti saat ditemui di kediamannya, Sabtu (13/2/2021).

Saat melahirkan, Siti Jainah menyandang status janda selama empat bulan.Ia sudah cerai dengan seorang warga asal Agrabinta.

Baca Juga: Masa Lalu Nadya Mustika Terungkap Saat Sedang Hamil Besar, Istri Rizki DA Sempat Terlibat Perselisihan hingga Menyakiti Hati Sosok IniSiti mengatakan tidak merasa seperti orang hamil.Perutnya tidak buncit layaknya mengandung anak.Siti jainah (25) mengatakan, awalnya ia tidak merasa seperti orang hamil.Perutnya pun tidak buncit, tapi rata seperti biasa."Beberapa jam sebelum melahirkan perasaan saya merasa ada yang masuk ke dalam rahim saya dan terasa sakit, setelah itu selama 15 menit perut saya tiba-tiba buncit dan membesar selang dua menit perut saya kembali rata dan besar lagi dan akhirnya perut saya merasakan mules dan langsung melahirkan bayi berjenis perempuan," katanya saat ditemui Muspika Cidaun di kediamannya, Sabtu (13/2/2021).

Siti mengatakan, kalau proses kelahirannya dibantu oleh bidan puskemas."Kalau proses haid saya normal sebulan sekali makanya saya kaget tiba tiba perut saya bisa langsung hamil dan melahirkan bayi. Jujur saja hingga sekarang ini saya masih merasa kaget, mungkin ini sudah takdir dari Allah SWT yang terpenting saya dan Dede bayi sehat," katanya.Pihak kepolisian Sektor Cidaun, Kabupaten Cianjur akan melakukan pengecekan lebih lanjut terkait viralnya kabar seorang janda muda yang tiba-tiba melahirkan tanpa merasa mengandung 9 bulan terlebih dahulu.

Baca Juga: Unggah Foto Terbaru, Perut Buncit Nadya Mustika Jadi Sorotan, Istri Rizki DA Langsung Beri Jawaban Menohok IniPengecekan akan dilakukan untuk meluruskan berita yang masih simpang siur dan menjadi opini di masyarakat."Jadi terkait kabar ini kami sudah melakukan pengecekan ke rumah tempat sang ibu tersebut melahirkan. Kami akan melakukan pengecekan dari kabar yang masih simpang siur ini," ujar Kapolsek Cidaun AKP Sumardi melalui sambungan telepon.Kapolsek mengatakan, pihaknya sudah mendapat laporan jika sang ibu sempat menikah dengan seorang warga Kecamatan Agrabinta tapi kemudian bercerai."Saya mendengar sang ibu sudah bercerai selama 4 bulan," kata Kapolsek.Kapolsek mengatakan, informasi tersebut menjadi bekal pihak kepolisian untuk mencari keterangan lebih lanjut lagi.

"Kami berharap pengecekan yang akan kami lakukan bisa memberikan pencerahan untuk kabar yang masih simpang siur ini," katanya.Kapolsek mengatakan, semua unsur muspika mulai dari Danramil, Camat, termasuk kepala Puskesmas sudah mendatangi rumah tempat di mana ibu tersebut melahirkan.Hingga saat hari Rabu (10/2/2021), ia melahirkan bayi perempuan.

Penjelasan Kepala PuskesmasKepala Puskemas Cidaun, Eman Sulaeman, mengatakan, terkait adanya kelahiran bayi tanpa merasa mengandung itu dari sisi medis tidak mungkin."Dalam dunia medis ada yang disebut cryptic pregnancy atau hamil samar, di mana si ibu tidak menyadari dirinya sedang hamil dan baru tahu setelah tiba waktunya melahirkan. Jadi ini merupakan hal yang sudah biasa terjadi walaupun kasusnya tidak banyak," katanya.

Baca Juga: Dulu Santer Dikabarkan Hamil Duluan dengan Enji Baskoro, Masa Lalu Kelam Ayu Ting-ting Disebut-sebut Jadi Penyebab Orangtua Adit Jayusman Enggan Beri RestuEman mengatakan, terkait kehamilan yang tersembunyi itu bisa disebabkan dari bentuk organ tubuh bisa juga dari riwayat KB yang dipakai sehingga proses kehamilannya tidak bisa terdeteksi."Kalau menurut saya ini proses kehamilan yang normal namun tidak terlihat. Munculnya saat peroses persalinan," katanya.Ia beranggapan opini yang beredar di warga masyarakat itu wajar karena secara awam tidak tahu dalam proses kehamilan, sedangkan dalam kehamilan itu ada yang namanya kehamilan tersembunyi.Eman bersyukur untuk proses kelahirannya dibantu oleh bidan puskemas.Apa Itu Kehamilan Kriptik?Dalam dunia medis, seorang peremuan yang tak mengetahui dirinya sudah hamil sampai berbulan-bulan lamanya disebut dengan kehamilan kriptik atau cryptic pregnancy.

Artikel ini telah tayang di Banjarmasin.post dengan judul Heboh Janda Melahirkan Tanpa Hamil di Cianjur, Alami Haid Tiap Bulan

Source : Banjarmasin Post

Editor : Rachel Anastasia Agustina

Baca Lainnya

Latest