Follow Us

Manfaatnya Luar Biasa untuk Orang Dewasa, Tapi Bagi Anak-anak Kopi Justru Bisa Timbulkan Efek Fatal hingga Serangan Jantung!

Averus Al Kautsar - Kamis, 07 Januari 2021 | 18:00
Ilustrasi Kopi
Freepik

Ilustrasi Kopi

Manfaatnya Luar Biasa untuk Orang Dewasa, Tapi Bagi Anak-anak Kopi Justru Bisa Timbulkan Efek Fatal hingga Serangan Jantung!

GridHITS.id - Kopi adalah salah satu minuman paling populer di seluruh dunia selain teh.

Jenisnya yang banyak dan kombinasinya beragam, kopi lantas dapat disukai oleh hampir semua lapisan masyarakat.

Kopi menjadi salah satu minuman favorit karena dapat membantu kita untuk meningkatkan energi dan mengusir ngantuk kala beraktivitas.

Baca Juga: Lebih Memilih Kopi Pahit daripada Kehidupannya yang Pahit, Al Ghazali Curhat Soal Perasaannya Saat Maia Estianty dan Ahmad Dhani Bercerai

Baca Juga: Tak Perlu Cemas Saat Minum Kopi Jantung Langsung Berdebar, Cukup Lakukan Cara Mudah ini

Hal tersebut terjadi karena adanya kandungan kafein yang merupakan suatu stimulan alami yang dapat membantu peningkatan energi.

Sering dikonsumsi orang dewasa untuk meningkatkan energi, muncul pertanyaan apakah boleh kopi dikonsumsi oleh anak-anak?

Menurut ahli gizi dari Johns Hopkins University School of Medicine, Diane Vizthum, kafein pada kopi memiliki efek respons dosis.

Ukuran tubuh anak-anak yang relatif lebih kecil dari orang dewasa, tentu membuatnya lebih sensitif terhadap respon kafein.

Tubuh anak-anak juga umumnya belum mampu mengolah kafein dengan baik.

Source : Kompas.com

Editor : Hits

Baca Lainnya

Latest