Follow Us

Enggak Perlu Lagi Obat Nyamuk, Ternyata Taruh Tanaman Ini Saja di Rumah Sudah Ampuh Mengusir Nyamuk Membandel

Rachel Anastasia Agustina - Rabu, 09 Desember 2020 | 10:38
Ilustrasi tanaman rumahan.
Freepik/master1305

Ilustrasi tanaman rumahan.

Enggak Perlu Lagi Obat Nyamuk, Ternyata Taruh Tanaman Ini Saja di Rumah Sudah Ampuh Mengusir Nyamuk Membandel

GridHITS.id - Ternyata ada beberapa tanaman yang bagus untuk ditaruh di rumah agar nyamuk enggan bertamu.

Seperti diketahui, beberapa dari kita tentunya risih dengan kehadiran nyamuk di rumah karena mengganggu ketenangan.

Biasanya, serangga kecil yang satu ini akan semakin banyak berkeliaran ketika musim hujan sudah tiba.

Perlu diketahui, gigitan dari hewan satu ini bisa mendatangkan berbagai penyakit yaitu iritasi kulit, demam berdarah, bahkan malaria.

Baca Juga: Buat Udara Jadi Lebih Baik dan Bebas Racun, Ini 5 Jenis Tanaman yang Cocok Diletakkan di Dapur

Baca Juga: Harapan Baru untuk Penderita Diabetes, Ternyata Tanaman Brotowali Bisa Mengontrol Gula Darah dengan Baik, Begini Cara Membuat RamuannyaOleh sebab itu, Anda perlu mencegah nyamuk datang ke rumah dengan memelihara beberapa tanaman yang dipercaya ampuh mengusirnya.

Berikut lima tanaman yang terbukti ampuh mengusir nyamuk:1. Lavender Lavender dipercaya sebagai tanaman obat yang ampuh jadi pengusir nyamuk karena baunya yang khas. Bau khas lavender ditemukan dari daunnya yang menghasilkan minyak esensial beraroma harum.

Perlu diketahui, bau harum tanaman lavender akan sangat kuat ketika bunganya sedang mekar dan tumbuh subur. 2. GeraniumSelain lavender, tanaman lain yang tak kalah populer sebagai pengusir sekaligus pembunuh nyamuk adalah geranium. Bahkan, PlantShed dan New York Botanical Garden (NYBG) merekomendasikan para pemilik rumah untuk menanam tanaman ini di hunian mereka.

Baca Juga: Penderita Diabetes Bisa Bernafas Lega, Seorang Dokter Bagikan Rahasia Tanaman yang Punya Khasiat Ajaib Untuk Luluhkan Diabetes Seketika

Baca Juga: Lulus Jalani Masa Rehabilitasi Selama 6 Bulan, Akhirnya Dwi Sasono Bebas, Barang Bawaannya yang Tak Biasa Bikin Gagal Fokus!Hal ini disebabkan, geranium menghasilkan aroma lemon dan serai yang sangat aman untuk dipelihara di dalam rumah.3. Marigold Tanaman lain yang dibenci oleh nyamuk adalah Marigold karena mengeluarkan cairan kimia yang biasa digunakan untuk penolak seranga. Untuk mencegah nyamuk masuk ke dalam rumah, Anda bisa menanam tanaman ini di area teras atau pintu masuk.

Halaman Selanjutnya

4. Catnip
1 2

Source : Kompas.com

Editor : Rachel Anastasia Agustina

Baca Lainnya

Latest