Follow Us

Terpaksa Harus Menginap di Hotel? Ini Dia Cara Tetap Aman Menginap di Hotel Kala Pandemi

Averus Al Kautsar - Minggu, 06 Desember 2020 | 06:00
 virus corona
freepik

virus corona

GridHITS.id - Di tengah kejenuhan masa pandemi virus corona ini, banyak masyarakat yang sudah mulai memberanikan diri untuk berlibur.

Tempatnya yang nyaman dan dekat dengan destinasi wisata, membuat hotel menjadi tempat utama untuk tinggal sementara dan untuk melepas lelah selepas perjalanan.

Apabila kamu memang harus menginap di hotel untuk beberapa hari namun masih memiliki rasa ragu, berikut kami beri tips cara aman untuk menginap di hotel selama pandemi ini berlangsung.

Baca Juga: Pemilik Golongan Darah O Bisa Bernafas Lega Karena Kebal Covid-19, Bagaimana dengan Golongan Darah A dan AB?

Baca Juga: Masih Berani Sepelekan Virus Corona? Ahli Bongkar Efek yang Terjadi pada Tubuh Jika Terinfeksi Covid-19

“Pastikan hotel yang dipesan telah menerapkan protokol kesehatan,” kata Sekretaris Jenderal Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Maulana Yusran yang dilansir Kompas.com, Kamis (3/12).

Selain memastikan protokol kesehatan yang diterapkan, ada juga tips lain agar wisatawan bisa menginap dengan aman di hotel selama pandemi Covid-19.

1. Pastikan Hotel Menerapkan Protokol Kesehatan

Hal pertama yang wajib dipastikan oleh wisatawan sebelum memesan hotel adalah apakah hotel yang akan dituju telah menerapkan protokol kesehatan.

Senada dengan Maulana, Ahli Epidemiolog Ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat Indonesia (IAKMI) Hermawan Saputra menyarankan agar wisatawan cari informasi lain seputar hotel yang akan dituju.

Tamu juga harus memeriksa apakah protokol kesehatan diterapkan juga dalam pembersihan berkala barang-barang, seperti kunci kamar agar tamu merasa aman dan nyaman.

Source : Kompas.com

Editor : Safira Dita

Baca Lainnya

Latest