Follow Us

Bisa Jadi Alternatif Jika Harga Bawang Bombai Melonjak, Ternyata Bumbu Dapur yang Satu Ini Bisa Menggantikannya

Rachel Anastasia Agustina - Jumat, 04 Desember 2020 | 10:43
Bawang bombai.
Freepik/racool_studio

Bawang bombai.

Bisa Jadi Alternatif Jika Harga Bawang Bombai Melonjak, Ternyata Bumbu Dapur yang Satu Ini Bisa Menggantikannya

GridHITS.id - Beberapa waktu lalu harga bawang bombai sempat melonjak tinggi untuk setiap kilogramnya.

Seperti diketahui tentunya harga bawang bombai naik cukup berpengaruh, sebab bahan yang satu itu sering digunakan untuk masak.

Maka dari itu ketika harganya naik pun masih banyak yang mencari tahu bagaimana cara mengakalinya.

Baca Juga: Nanti Malam Ambil Bawang Putih dan Letakkan di Telinga Sebelum Tidur, Pagi Harinya Anda Merasakan Hal Ajaib yang Tak Pernah Terbayangkan Sebelumnya

Baca Juga: Hidupnya Bergelimang Harta, Nia Ramadhani Lebih Pilih Berikan Kado Ini untuk Aburizal Bakrie Dibanding Barang Mewah: Effort!

Seperti diketahui harga bawang bombai sendiri sempat menembus harga Rp 100.000 untuk satu kilogram.

Namun kini sudah berangsur turun dengan seiring berjalannya waktu.Bagi kamu yang enggan membeli bawang bombai karena terlalu mahal, bisa menggantinya dengan bumbu dapur lain.

"Untuk memasak bawang bombai bisa diganti dengan bawang merah, bawang merah bali itu lebih besar-besar," jelas Corporate Chef Parador Hotels & Resorts, Gatot Susanto saat dihubungi oleh Kompas.com, Rabu (18/3/2020).Gatot menyebutkan makanan Italia dan western food yang acap kali menggunakan bawang bombai.Namun ia menjelaskan bahwa bawang bombai sebenarnya punya cita rasa yang mirip dengan bawang merah mirip.

Baca Juga: Terungkap! Inilah Identitas Artis yang Diduga Terlibat Kasus Prostusi Online, Salah Satu Pemeran Sinetron Bawang Putih Berkulit Merah

Baca Juga: Mulai Hari Ini Letakkan Bawang Putih di Tempat Penyimpanan Beras, Jangan Kaget Lihat Manfaat Luar Biasa yang Akan Didapat Setelahnya"Untuk masakan seperti carbonara bisa digantikan bawang merah sebagai dasar bumbunya atau mengantikan bawang bombai dengan daun bawang ke dalam sup," jelas Gatot. Daun bawang bermanfaat menambah cita rasa yang gurih dan menyerupai bawang bombai.Selain itu ia menyarankan jangan gunakan bawang merah sebagai penganti bawang bombai dalam campuran salad. Sebab rasa bawang merah terlalu kuat.

Source : Kompas.com

Editor : Hits

Baca Lainnya

Latest