Follow Us

7 Fakta Tak Teduga Pemulung ABG yang Baca Alquran Saat Istirahat di Pinggir Jalan yang Ditinggalkan Ibu Sejak Bayi : Kalau Lapar Saya Mengaji Sampai Laparnya Hilang

Saeful Imam - Jumat, 06 November 2020 | 14:07
Pemulung yang kepergok baca alquran di emperan jalan saat hujan jadi viral.
Tribunnews.com

Pemulung yang kepergok baca alquran di emperan jalan saat hujan jadi viral.

Fakta Tak Teduga Pemulung ABG yang Baca Alquran Saat Istirahat di Pinggir Jalan, Ditinggal Ibu Sejak Bayi Hingga Akan Diangkat Direktur Bank Sampah oleh Dedi Mulyadi

GridHITS.id - Berikut fakta tak terduga dari seorang pemulung yang membaca Alquran di sela-sela waktu istirahatnya.

Ya beberapa waktu lalu masyarakat dibuat heboh dengan aksi pemulung yang menghabiskan waktu istirahatnya dengan membaca Alquran di emperan toko.

Anak itu akhirnya menemukan peruntungannya karena akan dibantu secara finansial oleh Bupati Dedi Mulyadi.

Baca Juga: Bertahun-tahun Miskin dan Menderita, Nasib Pemulung ini Berubah 180 Derajat Usai Mengais-ngais Sampah dan Tak Sengaja Temukan Benda ini!

Baca Juga: Patut Diacungi Jempol, Para Pemulung Ini Bagi Paket Sembako untuk Warga yang Membutuhkan di Tengah Pandemi Corona

Anggota DPR RI Dedi Mulyadi merasa terharu dengan kisah Muhammad Ghifari Akbar (16), seorang pemulung asal Garut, Jawa Barat.

Pasalnya, remaja yang belakangan fotonya viral saat tepergok sedang mengaji di emperan toko di kawasan Braga, Kota Bandung, tersebut diketahui mempunyai pengalaman hidup yang tak mudah.

Ada banyak fakta menarik tentang pemulung ini, berikut beberapa di antaranya:

1. DITINGGAL IBUNYA SAAT MASIH BAYI

Selain bertahun-tahun menjadi pemulung, ia juga diketahui sudah ditinggal ibunya saat masih berusia delapan bulan.

Setelah mendengar ceritanya langsung dari yang bersangkutan lewat sambungan telepon, Dedi mengaku mempunyai rencana tersendiri untuk membantu Akbar.

Source : kompas

Editor : Hits

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular