Follow Us

Hidup 100 Tahun Lebih Tanpa Penyakit, Nenek Asal Jepang Ini Rutin Konsumsi Makanan yang Dianggap Murah di Indonesia, Apa?

Rachel Anastasia Agustina - Jumat, 18 September 2020 | 13:45
Ilustrasi orang lanjut usia.
Freepik/tirachardz

Ilustrasi orang lanjut usia.

Hidup 100 Tahun Lebih Tanpa Penyakit, Nenek Asal Jepang Ini Rutin Konsumsi Makanan yang Dianggap Murah di Indonesia, Apa?

GridHITS.id - Semua manusia tentunya ingin memiliki kualitas hidup yang sangat baik, terlepas dari status sosialnya.

Nyatanya, kualitas hidup yang baik bukan hanya perkara pekerjaan dan berapa uang yang bisa didapatkan.

Melainkan juga dari kesehatan, seperti masyarakat Jepang yang terkenal punya kualitas hidup yang sangat baik.

Seperti diketahui, Jepang menjadi negara dengan angka harapan hidup paling panjang di dunia, yaitu 83 tahun.

Baca Juga: Tak Pernah Memeriksakan Diri, Wanita Muda Ini Idap Penyakit yang Menurut Medis Seharusnya Baru Dirasakan pada Usia 30-40 Tahun, Apa Itu?

Baca Juga: Bisa Sambil Rebahan, Bakar Daun Salam Tak Hanya Meredakan Stres Tapi Juga Mencegah Risiko Penyakit Mematikan Ini Menjangkiti TubuhDikutip dari kanal YouTube ONLY in Japan, lebih dari 2 juta penduduk Jepang berusia diatas 90 tahun.Tercatat hingga saat ini, 6 dari 10 orang tertua di dunia berasal dari Jepang.Selain dikenal memiliki umur panjang, para lansia di Jepang juga dikenal sangat bahagia.Ternyata, makanan ini jadi alasannya, lo.

Rahasia Panjang Umur Orang JepangPasti Anda bertanya-tanya kan apa rahasia hidup panjang ala orang Jepang?Ternyata rahasianya sangat mudah, rajin konsumsi tahu!Negara paling maju di Asia ini memang dikenal gemar memakan produk-produk kedelai, salah satunya adalah tahu.

Tomiko-san (106) rutin mengonsumsi tahu sejak tahun 1950.
Tangkap layar YouTube Only in Japan

Tomiko-san (106) rutin mengonsumsi tahu sejak tahun 1950.

Baca Juga: Tanpa Menggunakan Obat Tidur, Cegah Insomnia dengan Cara Sederhana Ini Agar Tak Mengundang Penyakit Mengerikan

Baca Juga: Jus Kunyit Ternyata Punya Segudang Manfaat untuk Tubuh, Tingkatkan Kesehatan Jantung hingga Cegah Penyakit SeriusSalah seorang nenek yang tinggal di daerah Tottori, dekat dengan Gunung Daisen, Jepang, menceritakan bagaimana ampuhnya tahu untuk kesehatan.Nenek tersebut bernama Tomiko-san yang berumur 106 tahun.Tomiko rajin mengonsumsi tahu sejak tahun 1950 karena dokter memintanya menurunkan tekanan darah yang terlalu tinggi.Walau sudah tua, nenek Tomiko mengaku tidak pernah sakit.

Source : Sajian Sedap

Editor : Rachel Anastasia Agustina

Baca Lainnya

Latest