Follow Us

Murah Meriah Tuntaskan Bopeng Bekas Jerawat, Cukup Gunakan Bahan Rumahan Ini Termasuk Baking Soda

Diah Puspita Ningrum - Senin, 14 September 2020 | 09:00
Baking soda
Pixabay

Baking soda

Murah Meriah Tuntaskan Bopeng Bekas Jerawat, Cukup Gunakan Bahan Rumahan Ini Termasuk Baking Soda

GridHITS.id - Jerawat menjadi permasalahan yang dialami oleh orang banyak.Permasalahan kulit yang satu ini kadang membuat stres dan hilang percaya diri.Jerawat bisa disebabkan oleh sejumlah hal, mulai dari hormon yang tidak seimbang sampai pada produksi kelenjar minyak berlebih.Tersumbatnya pori-pori kulit itulah yang kemudian menyebabkan timbulnya jerawat.

Baca Juga: Begini Cara Hilangkan Komedo Secara Alami, Mulai dari Gunakan Baking Soda hingga Putih Telur

Baca Juga: Tidak Perlu Khawatir Lagi, Kutu Busuk Bisa Dibasmi dengan Bahan Rumahan Ini, Cara Buatnya Mudah

Masalahnya, ketika jerawat sudah kempes, masih ada polemik baru.Yakni luka bekas jerawat atau bopeng.Mengutip dari Kompas.com, lubang bekas jerawat itu biasanya tidak mudah hilang dan menyebabkan kerusakan kulit.

Nah, berikut adalah tips menghilangkan bopeng bekas jerawat dengan bahan alami.

1. Sari lemonSebagai informasi, sari lemon berfungsi sebagai pemutih alami yang dapat mencerahkan segala jenis luka di kulit.Sari lemon juga dapat mengangkat sel kulit mati, serta meningkatkan pertumbuhan sel kulit baru.Cara pemakaian sari lemon untuk bopeng beka jarawat adalah dengan mengoleskannya langsung ke bekas luka.Gunakan ujung jari atau cotton bud, kemudian diamkan selama 10 menit dan bilas dengan air bersih.

Ulangi hal ini 1-2 kali sehari.

Baca Juga: Daripada Pasta Gigi Biasa, Coba Gunakan Baking Soda untuk Membersihkan dan Memutihkan Gigi, Bagaimana Caranya?

Baca Juga: Dibuat Ketagihan, Wanita Ini Iseng Gunakan Baking Soda untuk Atasi Masalah Kulit dan Rambut2. Minyak kelapaMinyak kelapa dikenal sebagai bahan alami yang kaya kandungan vitamin E dan asam lemak sehat.Cara mengobati bopeng dengan minyak kelapa adalah mengoleskan langsung ke bagian luka.Pijat lembut selama 5-10 menit kemudian diamkan selama satu jam.Setelah selesai bilas dengan air hangat dan ulangi prosesnya dua kali sehari selama beberapa minggu.

3. Baking soda

Source : Kompas.com, Nakita.ID

Editor : Hits

Baca Lainnya

Latest