Follow Us

Agar Pandemi Corona Cepat Berlalu, Senator Maya Rumantir Memberikan Pesan ini Kepada Pemerintah dan Masyarakat

Saeful Imam - Selasa, 08 September 2020 | 11:17
Maya Rumantir sekarang, dari pekerja seni jadi politisi
Situs resmi Maya Rumantir/mayarumantirhutasoit.com

Maya Rumantir sekarang, dari pekerja seni jadi politisi

Agar Pandemi Corona Cepat Berlalu, Senator Maya Rumantir Memberikan Pesan ini Kepada Pemerintah dan Masyarakat

GridHITS.id - Pandemi corona belum juga berlalu karena kasusnya masih banyak terdeteksi sampai saat ini.

Padahal, pemerintah telah melakukan berbagai upaya untuk menekan laju penyebaran wabah.

Mulai melakukan pembatasan sosial, melakukan kampanye cuci tangan dan penggunaan masker, hingga menekankan pentingnya menjaga jarak.

Baca Juga: Rilis Lagu Bertajuk Indonesia Bersinar, Senator Maya Rumantir Menaruh Harapan Besar Agar Bangsa Indonesia Bebas dari Bentuk Penyimpangan Hukum

Baca Juga: Sempat Diterpa Fitnah, Ini Dia Segudang Prestasi Maya Rumantir hingga Dikenal dengan Komitmen Perjuangkan Kesejahteraan Guru

Senator DR. Maya Rumantir MA PhD sebagai Annggota DPD RI Dapil Sulawesi Utara yang duduk di Komite III memiliki peran strategis untuk turut dalam upaya percepatan, pencegahan, penanganan, dan kewaspadaan terhadap penyebaran COVID-19.

Komite III sebagai alat kelengkapan DPD RI yang mempercayakan figur perempuan yang memiliki visi Indonesia Bersinar ini menilai, tugas-tugasnya itu memiliki banyak isu strategis, secara khusus terkait Pandemi COVID-19 dalam ruang lingkup bidang kesehatan dan juga kesejahteraan sosial.

“Dalam rangka percepatan, penanganan dan kewaspadaan untuk memutus rantai penyebaran COVID-19, saya bersama Komite III DPD RI memandang perlu bagi Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah meningkatkan koordinasi. Secara khusus dalam hal ini menyangkut implementasi peraturan Pemerintah Nomor 21 Tahun 2020 Tentang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dalam rangka percepatan penanganan COVID-19 ini,” kata Senator Maya Rumantir, Selasa (28/4/2020) kemarin.

Menurutnya, Pemerintah harus memberikan perhatian khusus dan prioritas terhadap kesehatan masyarakat serta keselamatan warga negara di seluruh wilayah NKRI.

Maya Rumantir juga meminta Gugus Tugas Penanganan COVID-19, baik di tingkat nasional maupun daerah secara khusus Provinsi Sulawesi Utara agar terus tingkatkan koordinasi dan kerja sama.

Hal-hal teknis yang jadi perhatian yaitu tentang distribusi Rapid Test, Hand Gun Thermoeter, Mesin Polymerase Chain Reaction (PCR), Ventilator, Masker N95, Face Shield dan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap kepada rumah sakit rujukan harus diperhatikan dengan baik.

Source : Beritamanado.com

Editor : Hits

Baca Lainnya

Latest