Follow Us

Sudah Ketok Palu! Malaysia Larang Seluruh Warga Negara Indonesia Masuk ke Wilayahnya Termasuk Pekerja dan Pelajar, Ada Apa?

Hanifa Qurrota A'yun - Jumat, 04 September 2020 | 17:00
Menara Petronas di Kuala Lumpur Malaysia
Dok Istimewa via Tribun Kaltim

Menara Petronas di Kuala Lumpur Malaysia

Sudah Ketok Palu! Malaysia Larang Seluruh Warga Negara Indonesia Masuk ke Wilayahnya Termasuk Pekerja dan Pelajar, Ada Apa?

GridHITS.id - Bukan hal yang asing lagi jika negara tetangga Malaysia sedikit sensitif dengan Indonesia.

Meski satu rumpun, perselisihan juga kerap terjadi.

Mulai dari persaingan sepak bola, budaya dan masih banyak lainnya.

Baca Juga: Dulu Dicaki dan Dicemooh karena Terapkan Lockdown, Kini Dunia Kagum karena Malaysia Sukses Tangani Corona! Hanya Sisakan 4 Pasien Sakit di ICU

Baca Juga: Waspada Untuk Para Pecandu Akut! Polisi Akan Meringkus Siapapun yang Terciduk Mengakses Situs Pornografi: Kami Akan Menjemput Mereka!

Baru-baru ini Malaysia dikabarkan melarang warga negara Indonesia (WNI) masuk ke negaranya untuk mencegah kasus impor Covid-19.

Dilansir Kompas.com, Selasa (1/9/2020), negara yang dilarang antara lain Indonesia, India, dan Filipina.

Pengumuman itu disampaikan oleh Menteri Pertahanan Ismail Sabri Yaakob lewat konferensi pers, Selasa (1/9/2020).

Bagaimana konfirmasi Kemenlu Indonesia? Saat dikonfirmasi terkait hal itu, Juru Bicara Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) RI Teuku Faizasyah membenarkan adanya larangan tersebut.

"Pemerintah Malaysia melarang pemegang Long Term Pass dari Filipina, Indonesia, dan India untuk masuki wilayah Malaysia," katanya kepada Kompas.com, Kamis (3/9/2020).Larangan itu akan berlaku untuk pemegang izin tinggal jangka panjang, pelajar, ekspatriat, penduduk tetap, serta anggota keluarga warga Malaysia. Pelarangan itu, imbuhnya efektif berlaku sejak 7 September 2020.

Source : kompas

Editor : Saeful Imam

Baca Lainnya

Latest