Follow Us

Cara yang Terbukti Ampuh Bisa Menurunkan Tekanan Darah Tinggi hanya dengan Minum Jamu Hipertensi Ini

Riska Yulyana Damayanti - Rabu, 15 Juli 2020 | 12:35
Ilustrasi jamu hipertensi yang bisa menurunkan tekanan darah tinggi
pxhere.com

Ilustrasi jamu hipertensi yang bisa menurunkan tekanan darah tinggi

Cara yang Terbukti Ampuh Bisa Menurunkan Tekanan Darah Tinggi hanya dengan Minum Jamu Hipertensi Ini

GridHITS.id - Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk menurunkan tekanan darah tinggi, salah satunya minum jamu hipertensi.

Banyak rempah asal Indonesia yang berkhasiat untuk menurunkan tekanan darah tinggi.

Salah satunya jamu hipertensi yang diracik dari berbagai rempah yang telah diuji klinis bisa membantu menurunkan tekanan darah tinggi.

Baca Juga: Banyak yang Tak Menyadari, Kebiasaan Kencing di Malam Hari Bisa Jadi Pertanda Idap Penyakit Hipertensi

Baca Juga: Alhamdulillah, Nenek 72 Tahun yang Merupakan Pasien 01 di Ciamis Sembuh Total dari Covid-19 Meski Punya Riwayat Stroke dan Hipertensi

Disebutkan jika hipertensi selama ini kerap dijuluki sebagai silent killer karena tidak menunjukkan tanda-tanda penyakit, tapi bisa menyebabkan stroke dan berbagai penyakit jantung.

Hipertensi yang tidak diobati bisa jadi akan memperpendek harapan hidup sebesar 10-20 tahun.

Oleh sebab itu, penting kiranya bagi siapa saja untuk mendeteksi sesegera mungkin kondisi hipertensi dan melakukan langkah pengobatan apabila menderitanya.

Melansir Buku Jamu Saintifik: Suatu Lompatan Ilmiah Pengembangan Jamu yang diterbitkan Balai Besar Penelitian dan Pengembangan Tanaman Obat dan Obat Tradisional (B2P2TOOT) Balitbangkes, Kemenkes pada 2017, pengobatan hipertensi dapat juga dilakukan dengan ramuan jamu saintifik dalam bentuk sediaan rebusan simplisia.

Studi klinis Hasil penelitian Badan Litbangkes pada 2011 dengan pre-post test design selama 28 hari, menunjukkan ramuan jamu saintifik penurun tekanan darah tinggi dapat menurunkan tekanan darah tinggi secara bermakna setelah pemberian selama 28 hari.

Hasil penelitian Triyono, A dkk., pada tahun 2104 di B2P2TOOT Tawangmangu dengan judul Study Klinik Dua Sediaan Formula Jamu Penurun Tekanan Darah pada 60 subjek dengan hipertensi grade 1 selama 56 hari, menunjukkan hasil:

Source : kompas

Editor : Riska Yulyana Damayanti

Baca Lainnya

Latest