Follow Us

Akibat Tak Pakai Masker Puluhan Anak di NTB Positif Corona, Seberapa Ampuhkah Masker Turunkan Risiko Terpapar Covid-19?

Riska Yulyana Damayanti - Jumat, 05 Juni 2020 | 08:00
Ilustrasi warga menggunakan masker
Freepik.com

Ilustrasi warga menggunakan masker

Akibat Tak Pakai Masker Puluhan Anak di NTB Positif Corona, Seberapa Ampuhkah Masker Turunkan Risiko Terpapar Covid-19?

GridHits.id - Hingga tanggal 2 Juni 2020, ada 84 anak di Nusa Tenggara Barat (NTB) terinfeksi virus corona.

Melansir dari KompasTV (2/6/2020), lembaga perlindungan anak NTB menjelaskan hal tersebut bisa terjadi diduga karena banyak anak tak menggunakan masker saat keluar rumah.

Padahal pemerintah telah menganjurkan untuk menggunakan masker tanpa terkecuali saat keluar rumah ya, Moms.

Tak hanya menggunakan masker, jika Moms harus keluar rumah karena suatu hal, jangan lupa untuk jaga jarak sekitar 1-2 meter dengan orang lain.

Baca Juga: Waspada, Alih-Alih Ingin Sehat, Pakai Masker Saat Olahraga Justru Bahaya Bagi Pernapasan, Ini yang Sebaiknya Dilakukan

Baca Juga: Amankah Gunakan Masker Saat Olahraga di Luar Rumah untuk Cegah Virus Corona? Ahli Sarankan Perhatikan Hal Penting Ini

Melansir dari Kompas.com (4/6/2020), ada sebuah studi yang mengungkapkan seberapa efektif penggunaan masker dan melakukan jaga jarak untuk menurunkan risiko tertular Covid-19.

Studi yang diterbitkan dalam jurnal medis Lancet, Senin (1/6/2020) menemukan bahwa orang-orang harus menjaga jaraknya sedikitnya 1 meter atau lebih agar terhindari dari paparan virus corona.

Selain itu, dilansir oleh Kompas.com dari CNN, ada tiga temuan utama dari tinjuaan berbagai penelitian yang telah diterbitkan dan didanai oleh organisasi kesehatan dunia (WHO), yakni:

1. Menjaga jarak

Source : nakita

Editor : Safira Dita

Baca Lainnya

Latest