Follow Us

Sudah Beberapa Hari Tak Ada Penambahan Kasus Corona, Aceh Tetap Hadapi Ancaman Wabah karena Hal ini, Harus Waspada

Saeful Imam - Kamis, 28 Mei 2020 | 13:21
Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh.
Kompas.com

Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh.

Sudah Beberapa Hari Tak Ada Penambahan Kasus Corona, Aceh Tetap Hadapi Ancaman Wabah karena Hal ini

GridHITS.id - Aceh siap hadapi kehidupan normal baru usai terkena pandemi corona.

Apalagi mereka dikabarkan telah sukses menekan penyebaran wabah corona.

Tak ada kasus corona positif di tanah rencong ini.

Provinsi Aceh menjadi salah satu wilayah yang tidak melaporkan adanya penambahan kasus Covid-19 sejak beberapa hari terakhir.

Adapun kasus Covid-19 di Aceh per hari ini Minggu (24/5) adalah 19 kasus, di mana 17 sudah dinyatakan sembuh, 1 orang masih dalam perawatan dan 1 orang meninggal dunia.

Sementara itu jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) ada sebanyak 2.013 orang, yang mana 58 masih proses pemantauan dan 1.955 sudah selesai.

Kemudian Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dilaporkan ada sebanyak 101, dimana 100 orang sudah dipulangkan dalam keadaan sehat dan 1 meninggal dunia.

Data itu terhitung sejak laporan pertama kasus Covid-19 di Aceh pada Jumat (27/3) sebagai kasus ke-826 secara Nasional.

Juru Bicara Covid-19 Achmad Yurianto mengapresiasi masyarakat Aceh atas keberhasilan dalam upaya memutus rantai penyebaran Covid-19.

Menurutnya kunci penyelesaian masalah Covid-19 di 'Bumi Serambi Mekkah' itu adalah adanya masyarakat yang patuh dengan anjuran pemerintah dan melaksanakannya dengan baik.

Juru bicara pemerintah untuk penanganan COVID-19 Achmad Yurianto memberikan keterangan pers di Kantor Presiden, Jakarta, Rabu (11/3/2020). Pemerintah menyatakan hingga Rabu (11/3) sore pasien positif COVID-19 di Indonesia bertambah dari 27 menjadi 34. ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/ama.

Source : Tribun Jogja

Editor : Saeful Imam

Baca Lainnya

Latest