Follow Us

Kabar Gembira, Italia Perlahan-lahan Mulai Sembuh Dari Corona, Liga Serie A Akan Segera Digelar

Hanifa Qurrota A'yun - Selasa, 28 April 2020 | 13:31
Logo eSerie A TIM
Twitter/

Logo eSerie A TIM

Kabar Gembira, Italia Perlahan-lahan Mulai Sembuh Dari Corona, Liga Serie A Akan Segera Digelar

GridHits.id - Italia tampaknya mulai 'sembuh'.Menjadi salah satu negara yang dianggap memiliki kematian karena virus Corona terbanyak, Italia siap bangkit.Bahkan liga Italia Serie A juga disebut-sebut siap digelar.

Baca Juga: Terjebak Lockdown di Italia, Asmara Abigal Bagikan Cerita Kegiatannya Selama Karantina Mandiri: Tetap Padat

Baca Juga: Tak Ada Korban Anak karena Corona di Italia, di Indonesia Malah Berjatuhan, Ternyata ini Sebabnya!Kabar baik dari Italia, negara tersebut mulai pulih dari virus Corona, hingga lockdown akan segera dicabut & pemain sepakbola kembali berlatih.Pandemi virus Corona tengah membuat masyarakat dunia was-was selama berbulan-bulan.Italia menjadi salah satu negara yang memiliki dampak besar akibat virus Corona.Masa pandemi virus Corona di Italia dimulai ketika pertama kali kasus positif muncul pada 20 Februari 2020.Hingga Italia menerapkan lockdown pada 10 Maret 2020.

Kini, Italia menyatakan tengah dalam fase 2 pemulihan.Di fase dua masa pemulihan, status lockdown akan dicabut, beberapa perjalanan mulai dijinkan namun dengan syarat tertentu.Selain itu, untuk sepak bola, kompetisi dikabarkan akan berjalan kembali.Latihan secara individu diizinkan pada 4 Mei 2020 nanti.

Baca Juga: Hanya karena Kepala Staf Angkatan Daratnya Positif Corona, Satu Negara Ikut Dikarantina

Baca Juga: Jangan Gegabah Hadapi Corona, Aturan Sepele Ini Jika Dilanggar Akan Membuat Indonesia Bisa Lebih Parah dari Wuhan dan ItaliaDiikuti oleh latihan secara tim pada 18 Mei 2020.Hal ini diumumkan Perdana Menteri Italia, Giuseppe Conte, Minggu (26/4/2020) waktu setempat.

Conte menyebut aturan lockdown atau karantina wilayah yang berlaku di Italia sejak 9 Maret akan diperlonggar pada 3 Mei 2020.Hal itu tidak lepas dari penurunan jumlah kasus positif virus corona di Italia.

Pemain Liga Italia nantinya bisa kembali berlatih di luar ruangan pada 4 Mei 2020, tetapi aturan social distancing tetap berlaku.

Pemerintah Italia hanya mengizinkan pemain berlatih secara individu dan tidak berkumpul untuk menghindari risiko penuluaran virus corona.Aturan ini akan berlaku selama dua minggu dan jika berhasil semua tim Liga Italia bisa berlatih secara normal pada 18 Mei."Aktivitas olahraga bisa kembali dilakukan sejak 4 Mei dengan tetap menerapkan aturan social distancing sejauh satu atau dua meter.

Atlet bisa berlatih secara individu," kata Conte dikutip dari situs Football Italia.

Source : tribunnews

Editor : Hits

Baca Lainnya

Latest