Follow Us

Kabar Gembira, Presiden Jokowi Ungkapkan Kepastian Berakhirnya Pandemi Corona Sudah Jelas Terlihat Sejak Hari Pertama Ramadhan, Ini Penjelasannya

Hanifa Qurrota A'yun - Senin, 27 April 2020 | 10:00
Jokowi
Ig Jokowi

Jokowi

Kabar Gembira, Presiden Jokowi Ungkapkan Kepastian Berakhirnya Pandemi Corona Sudah Jelas Terlihat Sejak Hari Pertama Ramadhan, Ini Penjelasanya

GridHits.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan kabar baik untuk masyarakat berkaitan dengan penyebaran Virus Corona di Indonesia.Dilansir dari TribunWow.com, Jokowi mengatakan penyebaran Virus Corona dipengaruhi oleh tingkat kelembapan udara, dan tingkat paparan sinar matahari.Semakin tinggi paparan udara dan sinar matahari maka semakin rentan Virus Corona untuk bisa bertahan hidup.

Baca Juga: Usai Digugat karena Virus Corona, China Tolak Diadakannya Penyelidikan Soal Asal Usul Covid-19, Mengapa?

Baca Juga: Lupa Lakukan Hal Ini di Tengah Pandemi Covid-19, Raffi Ahmad Menangis Sampai Ditegur Almarhum Ayahnya Lewat Mimpi

Itu artinya Virus Corona ini tidak bisa bertahan lama pada cuaca panas.Kepastian tersebut menurut Jokowi berdasarkan hasil penilitian yang dilakukan di Amerika Serikat.Hal ini disampaikan Jokowi dalam konferensi video di Istana Merdeka, Jumat (24/4/2020) yang ditayangkan melalui Youtube Sekretariat Presiden.

"Tadi pagi saya mendengar penyataan dari pejabat departemen of Homeland Security dari pemerintah Amerika Serikat yang menyampaikan hasil penelitian".

"Bahwa suhu udara, sinar matahari, dan tingkat kelembaban udara sangat mempengaruhi kecepatan kematian virus Corona di udara dan dipermukaan tidak berpori," ujar Jokowi.Kabar baik itu pun disyukuri oleh Jokowi, karena seperti diketahui kita semua hidup di Indonesia yang memiliki iklim tropis."Berita ini merupakan kabar menggembirakan bagi kita, Karena kita hidup di alam tropis, yang suhunya panas, udaranya lembab, dan kaya akan Sinar matahari," katanya.

Baca Juga: 11 Tahun Hidup Mewah dengan Christian Sugiono, Titi kamal Sampai Lupa Kapan Terakhir Kali Memasak: Aku Udah Lupa

Baca Juga: Pernah Menikah 24 Kali, Inilah Istri Pertama Vicky Prasetyo yang Tak Pernah TereksposNamun meski begitu, Jokowi berharap hal tersebut tidak lantas membuat masyarakat merasa bebas.

Jokowi menegaskan harus tetap mengikuti anjuran-anjuran yang sudah diberikan, untuk semakin memperkecil tingkat penyebaran Virus Corona."Satu, cuci tangan, selalu cuci tangan. Yang kedua, selalu menggunakan masker. Yang ketiga, jaga jarak.""Dan yang keempat tingkatkan imunitas, tingkatkan daya tahan tubuh," pungkasnyaEfek Jangka Panjang CoronaGejala Covid-19 sudah dikenal luas, dan serangkaian tindakan pengobatan telah digunakan untuk menyelamatkan nyawa.Namun, sedikit yang diketahui tentang apa yang terjadi setelah pemulihan.

1. Infeksi pernapasan dapat merusak paru-paru“Infeksi saluran pernafasan dapat menyebabkan apa saja,""Mulai dari batuk sederhana yang berlangsung selama beberapa minggu atau bulan hingga mengi atau asma kronis,” kata Dr Martin, dokter spesialis paru-paru di California.

Source : sajiansedap.com

Editor : Safira Dita

Baca Lainnya

Latest