Follow Us

Seluruh Biaya Ditanggung Pemerintah, Terungkap Biaya Per Hari Kalau Bayar Sendiri, Bisa Buat Beli Satu Motor

Hanifa Qurrota A'yun - Senin, 20 April 2020 | 06:30
(Ilustrasi) perawatan pasien corona
iStock

(Ilustrasi) perawatan pasien corona

Seluruh Biaya Ditanggung Pemerintah, Terungkap Biaya Perawatan Pasien Corona yang Sangat Fantastis

GridHits.id - Wabah virus corona di Indonesia masih belum mereda.Hari ini (17/4) sudah ada 5.516 kasus, diantaranya 4.472 pasien yang dirawat, 496 meninggal dunia dan 548 pasien sembuh.Selain itu, sejauh ini ada 169.446 orang dalam pemantauan (ODP) dan 11.873 pasien dalan pengawasan (PDP).

Maka dari itu, untuk mengurangi penyebarannya, warga dihimbau untuk tidak pergi ke luar rumah dan mengisolasi diri.

Baca Juga: Merinding, Mbak You Berikan Predksi Kapan Wabah Corona akan Berakhir : Sampai Tahun Depan Masih Jungkir Balik

Baca Juga: Jutaan Cacing Keluar dari Tanah di Berbagai Daerah, Pakar Kaget Sampai Peringatkan Hal ini Terkait Aktivitas Gunung BerapiNamun harus diketahui bahwa hal yang jarang diperhitungkan masyarakat adalah begitu besar dana yang harus dikeluarkan untuk merawat seorang penderita positif covid-19.

Padahal Presiden Joko Widodo sudah menetapkan pandemi virus corona (Covid-19) sebagai bencana nasional.Artinya, Pemerintah akan membiayai seluruh pasien Covid-19 yang menjalani rawat inap di rumah sakit maupun rawat jalan.

Penasaran rinciannya berapa? Mari kita simak berikut ini.Rincian Biaya Pasien Covid-19- di ruang ICU dengan ventilator Rp 15,5 juta per hari- di ruang ICU tanpa ventilator Rp 12 juta per hari.- di ruang isolasi tekanan negatif dengan ventilator Rp 10,5 juta- di ruang isolasi tekanan negatif tanpa ventilator Rp 7,5 juta.- di ruang isolasi non tekanan negatif dengan ventilator Rp 10,5 juta per hari- di ruang isolasi non tekanan negatif tanpa ventilator Rp 7,5 juta per hari.Golongan pasien lain adalah yang memiliki komplikasi atau penyakit lain sebelumnya, misalnya hipertensi, ginjal, jantung, dan penyakit lainnya.

Baca Juga: Sering Disebut Makanan Kampung, Wanita Bule Ini Kaget Saat Melihat Perubahan Signifikan Pada Tubuhnya Usai Rajin Makan Tahu dan Tempe

Baca Juga: Bak Sudah Firasat, Tiga Bulan Sebelum Meninggal, Ayah Mantan Kekasih Gugun Gondrong ini Memeluk Islam, Tak Ada yang Hadiri Pemakaman Kecuali Keluarga IntiTentu saja dibutuhkan biaya lebih besar untuk pasien seperti ini.

Biaya perawatan pasien Covid-19 dengan komplikasi :- di ruang ICU dengan ventilator Rp 16,5 juta per hari- di ruang ICU tanpa ventilator Rp 12,5 juta per hari.- di ruang isolasi tekanan negatif dengan ventilator Rp 14,5 juta,- di ruang isolasi tekanan negatif tanpa ventilator Rp 9,5 juta.- di ruang isolasi non tekanan negatif dengan ventilator Rp 14,5 juta per hari- di ruang isolasi non tekanan negatif tanpa ventilator Rp 9,5 juta per hari.

Bayangkan jika pasien minimal harus dirawat selama minimal 14 hari, artinya satu pasien membutuhkan biaya minimal Rp 105 juta (biaya terendah) hingga Rp 231 juta.

Source : sajiansedap.com

Editor : Hits

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular