Follow Us

Waspadalah! Badai Puncak Virus Corona di Indonesia Disebut-sebut Bakal Terjadi dalam Waktu Dekat, Sejumlah Pakar Prediksi di Tanggal Ini, Kapan?

Ratnaningtyas Winahyu - Selasa, 14 April 2020 | 20:00
Ilustrasi virus corona
Freepik.com

Ilustrasi virus corona

GridHITS.id – Sudah sebulan lebih wabah virus corona melanda Indonesia.

Kian hari jumlah pasien yang terinfeksi virus corona kian melonjak tajam.

Di saat wabah ini masih merajalela, sejumlah pakar pun memprediksi badai puncak virus corona di Indonesia akan segera terjadi beberapa minggu ke depan.

Melansir dari Intisari Online, berikut ini beberapa hasil penelitian beberapa ilmuwan tentang badai puncak virus corona di Indonesia:

Baca Juga: Masih Ingat Sosok Teddy? Akui Tak Takut Wabah Corona dan Tetap Lakukan Ritual Ini di Makam Saat Malam Jumat Demi Mendiang Lina Jubaedah

Baca Juga: Kabar Baik Datang Lagi di Tengah Wabah Virus Corona, Bukan Hanya Bantuan Sosial Saja Jokowi Sudah Siapkan Bantuan Ini untuk Warga, Apa?

1. Badan Intelijen Negara (BIN)

Pada tanggal 3 Maret, Mayjen TNI Afini Boer mengatakan pihaknya memprediksi puncak Covid-19 di Indonesia akan terjadi 40-60 hari setelah pengumuman 2 Maret lalu.

Hal itu menunjukkan badai puncak Covid-19 akan jatuh pada tanggal 2-22 Mei 2020.

2. Pusat Permodelan Matematika dan Simulasi ITB

Dilaporkan pada 19 Maret namun sudah diperbarui tanggal 23 Maret, para peneliti dari Institut Teknologi Bandung (ITB) memprediksi penyebaran virus corona akan terjadi pada Mei 2020 atau awal Juni 2020.

Source : Grid.ID

Editor : Ratnaningtyas Winahyu

Baca Lainnya

Latest