Follow Us

Pandemi Belum Mereda, Denny Darko Malah Ungkap Hal ini Lebih Berbahaya Daripada Virus Corona, Apa?

Hanifa Qurrota A'yun - Minggu, 12 April 2020 | 11:47
Denny Darko Mendadak Umumkan Penerawangannya yang bak Angin Segar, Sebut Wabah Virus Corona di Indonesia Bakal Berakhir Sebelum Vaksinnya Berhasil Ditemukan!
Kolase ABC News & Instagram @_dennydarko_

Denny Darko Mendadak Umumkan Penerawangannya yang bak Angin Segar, Sebut Wabah Virus Corona di Indonesia Bakal Berakhir Sebelum Vaksinnya Berhasil Ditemukan!

Pandemi Belum Mereda, Denny Darko Malah Ungkap Hal ini Lebih Berbahaya Daripada Virus Corona, Apa?

GridHits.id - Masyarakat kini masih dibuat cemas dengan adanya virus corona di Indonesia.Jumlah pasien yang semakin meningkat pun menjadi alasannya.Setiap perkembangan menjadi informasi penting yang harus diikuti demi meningkatkan kewaspadaan.Tidak bisa dipungkiri, angka yang terus bertambah membuat publik was-was dengan penyakit yang menyerang sistem pernapasan ini.

Baca Juga: Dulu Dihujat karena Sering Menikah Settingan, Kini Artis ini Nikahi Pengusaha Kaya dan Bisa Ngungsi ke Pulau Terpencil karena Takut Corona

Baca Juga: Bak Petir di Siang Bolong! Sudah Gelontarkan Uang Jutaan Rupiah, Akurium Besar Irfan Hakim Justru Diinjak-Injak dan Dirusak, Pelakunya Ternyata...Meski demikian, tidak sedikit pula yang menanggapi virus ini dengan lebih tenang.Salah satunya adalah pesulap dan ahli tarot, Denny Darko.Lewat kanal Youtube pribadinya, Denny kerap menyerukan untuk tidak panik menghadapi virus corona.Ia mengimbau publik untuk tetap tenang dan waspada dalam menghadapi pandemi global tersebut.

Melalui vlog pada (30/3/2020) kemarin, Denny Darko justru membeberkan hal yang bisa lebih membahayakan ketimbang virus corona. Apa itu?Melalui media kartu tarot, Denny Darko membuka satu persatu prediksinya tentang wabah virus corona.Tampak pula, Denny Darko menggunakan keterangan dari seorang ahli virus, Muhammad Indro Cahyono sebagai patokan.

Baca Juga: Belum Kelar Pandemi Corona dan Erupsi Gunung Anak Krakatau, BMKG Malah Beberkan Wilayah Ini Berpotensi Gempa Besar Memicu Tsunami

Baca Juga: Tak Ada Angin dan Hujan, Tiba-tiba Adik Syahrini dan Istri Reino Barack Serbu Status Ridwan Kamil dan Colek Istri Sang Gubernur, Ada Apa? "Beliau menceritakan tentang psikologi evolusi, ini adalah satu hal yang mempengaruhi evolusi manusia tapi yang berawal dari psikologis mereka," buka Denny."Manusia ini bisa maju seperti sekarang bisa maju karena di-drive (didorong) sesuatu, hanya ada dua reward (hadiah) atau punishment (hukuman)," jelasnya.Namun menurut penelitian dan kartu tarot Denny Darko, masih ada satu faktor lagi yakni ketakutan."Bayangkan kalau ada ketakutan datang dari langit menyambar seperti kartu 'the tower' ini, semua orang meluncur dari menara dan tidak tahu apa yang menimpa mereka," kata Denny.

Keadaan ini dikatakan seperti ketika pertama kali virus corona menyerang dan membuat publik kaget."Anggap saja ketakutan seperti kartu 'two of once ini' diamati sebagai sebuah stres, maka otak kalau stres mereka hanya mendapatkan dua pilihan, menghadapi atau lari," kata Denny."Saat kita melihat virus corona ini seperti apa, kita harus tenang, ingat bukan santai atau abai tapi lebih ke tenang," sambungnya.Denny Darko mengatakan kalau yang lebih mengerikan ketimbang virus corona itu sendiri adalah hoax atau kabar bohong pemicu ketakutan.

Baca Juga: Hampir Satu Bulan Menjalani Masa Karantina, Sarwendah Tiba-Tiba Curahkan Kondisi Tak Terduga Ruben Onsu di Tengah Wabah Virus Corona, Ada Apa?

Baca Juga: Bikin Kaget, Selain Virus Corona yang Jadi Pembunuh No. 1, di Laboratorium Wuhan ini Masih Tersimpan 1.500 Virus Paling Mematikan di Dunia!"Kartu 'the ace of swords' ini memperlihatkan kalau dia abai dan dikelilingi oleh ketakutannya sendiri, dia depresi dan kebingungan, ini membuat orang berebut banyak hal," kata Denny.Hal ini seperti fenomena panic buying hingga langkanya masker dan hand sanitizer."Banyak hal yang membuat mereka berpikir kalau mereka harus mempertahankan hidup dengan ini semua," jelasnya.Denny Darko mengimbau bila ketakutkan menyebar lebih cepat ketimbang virus corona itu sendiri, maka itu akan menyebabkan kekacauan."Ini adalah sesuatu yang harus dihentikan sekarang juga, oleh saya, kamu dan semua orang di sekitar kita, stop menyebarkan hoax dan ketakutan," pungkasnya.

Artikel ini telah tayang di GridFame.id dengan judul Senada dengan Pendapat Ahli Virus, Denny Darko Ungkap Hal Ini Justru Lebih Mengerikan daripada Virus Corona Itu Sendiri, Apa?

Source : gridfame.id

Editor : Saeful Imam

Baca Lainnya

Latest