Follow Us

Waduh! Keluarga di Wilayah Ini Milih Nangkring di Atas Pohon Selama Masa Karantina untuk Cegah Penularan Virus Corona, Begini Potretnya

Riska Yulyana Damayanti - Selasa, 31 Maret 2020 | 07:00
Ilustrasi virus corona
freepik

Ilustrasi virus corona

GridHITS.ID - Beberapa waktu lalu viral kisah keluarga yang memilih tinggal di atas pohon selama masa karantina.

Seperti yang kita ketahui, banyak negara menganjurkan warganya untuk tinggal di rumah sebagai salah satu cara menekan persebaran virus corona.

Salah satu negaranya yaitu India. Namun ada kisah tak biasa dari negara tersebut loh.

Baca Juga: Maia Estianty Semprotkan Disinfektan ke Sekujur Tubuh El Rumi, Ternyata Malah Bahayakan Sang Putra! Ini Alasannya

Baca Juga: Tak Ada Angin dan Hujan, Sarita Abdul Mukti Tiba-Tiba Komentari Unggahan Vicky Prasetyo hingga Bikin Heboh, Pacaran?

Mengutip Daily Mirror pada Senin (30/3/2020), penduduk desa di India ini memilih mengisolasi keluarganya di pohon karena menurutnya itu adalah paling aman.Tujuh orang tersebut diminta kembali ke distrik Purulia di Bengal Barat, dari kota selatan Chennai, disarankan untuk mengisolasi diri.Kelompok ini kemudian membangun rumah di atas pohon untuk tempat mengisolasi diri.

Keluarga di India tinggal di atas pohon untuk melakukan Social Distancing.
mondialnews

Keluarga di India tinggal di atas pohon untuk melakukan Social Distancing.

Mereka memindahkan tempat tidur, ke cabang pohon untuk menjaga jarak aman keluarga mereka dengan tetangganya.Mereka mengaku akan tetap tinggal di atas pohon selama masa karantina."Dokter mengarahkan kami untuk tinggal di rumah dan menjaga jarak dengan sekitar," katanya kemarin Minggu (29/3).

Baca Juga: Hubungan dengan Sule Dikabarkan Merenggang, Putri Delina Beri Pertanyaan Tak Terduga Pada Sang Ayah, Apa?

Baca Juga: Nostalgia para Seleb Lewat Challenge 'Until Tomorrow', Tengok Wajah-wajah Jadul Mereka yang Mengundang Tawa!"Kami tidak punya kamar pribadi di rumah kami, diputuskan bahwa di desa kami harus hidup terisolasi," katanya."Kami memilih hidup di atas pohon atas kemauan kami sendiri, kami merasa baik-baik saja di sini, tak ada masalah," lanjutnya.Perdana Menteri India, Narendra Modi meminta 1,3 miliar penduduk di negara itu pada Minggu (29/3) untuk tetap di dalam rumah selama tiga minggu.

Ini adalah penutupan terbesar di India untuk mengekang penyebaran virus corona.

Source : intisari

Editor : Saeful Imam

Baca Lainnya

Latest