Follow Us

Kembali Jadi Kabar Gembira! Seorang Ahli Bongkar Kelemahan Virus Corona Agar Mati dan Tak Berdaya

Riska Yulyana Damayanti - Selasa, 31 Maret 2020 | 09:00
ilustrasi virus corona segera berakhir
Freepik.com

ilustrasi virus corona segera berakhir

Kembali Jadi Kabar Gembira! Seorang Ahli Bongkar Kelemahan Virus Corona Agar Mati dan Tak Berdaya.

GridHITS.ID - Beberapa waktu lalu, seorang dokter hewan dan ahli virus, drh. Moh. Indro Cahyono membongkar soal kelemahan virus corona.

Dalam tayangan di kanal YouTube Official iNews (29/3/2020), drh. Indro mulanya menyebutkan bahwa virus ini sangat mudah menyebar antar manusia.

Meski demikian, menurutnya Covid-19 belum tentu menimbulkan kematian.

"Jika menular dari manusia ke manusia lain, belum tentu menimbulkan kematian, Covid-19 tidak berhubungan dengan kematian," ungkap dr. Indro.

Baca Juga: Kisah Seputar Perjuangan Para Pasien yang Berhasil Sembuh Dari Covid-19, Motivasi Tim Medis Jadi Kunci Tetap Bertahan!

Baca Juga: Selama ini Tak Terekspose, Keadaan Rumah Tangga Ahmad Dhani dan Mulan Dibongkar Mbak You : Sering Cekcok, Tapi Mulan...

Lebih lanjut, menurutnya orang yang meninggal saat terinfeksi Covid-19 sebelumnya telah memiliki kondisi kesehatan yang kurang baik atau ada masalah dalam kekebalan tubuhnya.

"Sebagian besar yang terinfeksi virus ini bisa sembuh dan selamat," ujarnya.

"Yang meninggal sebagian besar itu berada di dalam kelompok risiko tinggi. Berarti punya gangguan untuk memproduksi antibodi, bisa jadi karena usia, komplikasi penyakit atau sakit pernapasan bawaan," tambahnya.

Selanjutnya, drh. Indro membongkar kelemahan yang bisa membuat Covid-19 mati.

Source : YouTube

Editor : Safira Dita

Baca Lainnya

Latest