Follow Us

Hal Ini Harus Dipersiapkan Agar Resepsi Pernikahan Tak Tertunda di Tengah Maraknya Wabah Virus Corona, Apa Saja?

Shinta Dwi Ayu - Kamis, 19 Maret 2020 | 12:00
Ilustrasi pernikahan.
freepik

Ilustrasi pernikahan.

Nakita.id - Mewabahnya virus corona di Indonesia menyebabkan pemerintah menghimbau warga untuk membatasi aktivitasnya di luar rumah.

Hal tersebut guna mencegah penyebaran virus corona di Indonesia secara lebih luas.

Bukan hanya membatasi kegiatan sekolah dan bekerja, Anies Baswedan Gubernur DKI Jakarta juga menghimbau untuk menunda resepsi pernikahan di tengah wabah virus corona saat ini.

Baca Juga: Jangan Pikirkan Kapan Jahitan Pasca Melahirkan Sesar Sembuh Total, Begini Cara Jitu Keringkan Jahitan Sesar Secara Cepat

Baca Juga: Duka Mendalam Bagi Tenaga Medis di Indonesia! Satu Dokter Positif Corona Meninggal Dunia Setelah Sebelumnya Lakukan Perjalanan Ini

Hal tersebut cukup ramai dan menjadi masalah yang luar biasa bagi pasangan yang ingin menggelar acara resepsi pernikahan dalam waktu dekat.

"Tunda kegiatan resepsi," kata Anies dalam keterangannya melalui akun Instagram @dkijakarta, Minggu (15/3/2020) lalu via Tribunnews.com.

Namun jangan khawatir meski disarankan menunda resepsi pernikahan, Anies juga memperbolehkan tetap menggelar resepsi pernikahan jika kedua pasangan bersikeras tak bisa menundanya.

Akan tetapi Anies berharap agar penyelenggara resepsi pernikahan tersebut tetap menyiapkan persiapan sesuai dengan peraturan secara disiplin:

1. Tamu harus dicek suhu tubuhnya

Untuk menghindari virus corona, setidaknya kedua pasangan pengantin harus menyiapkan alat pengukur suhu tubuh.

Baca Juga: Kasus Corona di Indonesia Melonjak Tajam, Salah Satu Pasien Justru Ungkap Curahan Hati yang Memilukan Lantaran Kondisi Ruang Isolasi dan Juga Penanganan yang Kurang Memadai

Source : tribunnews

Editor : Safira Dita

Baca Lainnya

Latest