Follow Us

Terbukti Sembuhkan 100 Pasien COVID-19 di China, Sumber Valid Ungkap Tanaman yang Tumbuh Subur di Indonesia Ini Ampuh Lawan Virus Corona

Diah Puspita Ningrum - Rabu, 18 Maret 2020 | 17:00
ilustrasi soal virus corona.
freepik.com

ilustrasi soal virus corona.

GridHits.id - Wabah virus Corona masih terus menjadi sorotan dunia,

Terhitung sudah ratusan ribu orang terpapar virus ini hingga membuat ribuan orang meninggal dunia.

Disampaikan Badan Kesehatan Dunia WHO, virus asal China ini termasuk kategori pandemi.

Bahkan, demi mencegah penularan virus corona, sejumlah daerah telah memberlakukan social distancing.

Baca Juga: Bertemu Maia Estianty Setelah Satu Dekade Lebih Bercerai, Deny Darko Beberkan Penyesalan Mendalam Ahmad Dhani: 'Dia Masih Mengharapkan Cinta'

Baca Juga: Kini Jadi Pembunuh Nomor 1 Umat Manusia, Mbah Mijan Malah Ucap Terima Kasih dan Beri Mawar Merah untuk Virus Corona, Apa Maksudnya?

Seperti yang diketahui, persentase tingkat kematian yang diakibatkan virus ini cukup rendah. Sementara itu, banyak orang yang terinfeksi virus corona berhasil sembuh.

Salah satu berita datang dari China. Sekitar 100 pasien positif virus corona di China berhasil sembuh dengan menggunakan obat dari pohon kina.

Bahkan, tanaman yang satu ini diketahui tumbuh subur di Indonesia.

Sembuhnya pasien positif virus corona di China karena jalani pengobatan menggunakan pohon kina ini pun diungkapkan langsung oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dalam acara Mata Najwa yang diunggah di kanal Youtube Najwa Shihab, Kamis (12/03/20).

"Ada berita baik dari Jawa Barat, menurut National Health Institute di Amerika dan Wuhan China itu ada 100 yang sembuh oleh obat yang bahasa lazimnya Kina," kata Ridwan Kamil.

Source : Nova.ID

Editor : Safira Dita

Baca Lainnya

Latest