Follow Us

Mulai Membaik Padahal Dirawat Tanpa Alat Bantu Apapun, Ternyata Ini Fakta di Balik Perawatan Pasien Positif Corona di Indonesia

Nita Febriani - Minggu, 08 Maret 2020 | 18:00
Pasien positif corona menunjukkan tanda-tanda sembuh
freepik

Pasien positif corona menunjukkan tanda-tanda sembuh

GridHITS.id - Kabar baik disampaikan Juru Bicara Pemerintah Khusus penanganan virus corona, Achmad Yurianto.

Hampir seminggu keempat pasien diisolasi di rumah sakit, Achmad Yurianto menyebutkan empat pasien positif corona di Indonesia dalam keadaan membaik.

Hingga hari ini, Minggu (8/3/2020) suhu tubuh pasien 1 dan 2 dikabarkan sudah mengalami penurunan dan bisa segera pulang ke rumah apabila hasil laboratiriumnya menunjukkan hasil negatif.

"Kalau sudah negatif, maka dengan dua pemeriksaan berturut-turut negatif, sudah boleh dipulangkan," ujar Achmad Yurianto seperti dikutip dari Kompas.

Baca Juga: Contek Cara Asty Ananta Antisipasi Penyebaran Virus Corona, 'Mau Salaman atau Namaste?'

Baca Juga: Mendapat Panggilan Rasis 'Corona Man' Saat Sambangi Benua Eropa, Raffi Ahmad :

Sedangkan pasien 3 dan 4 kini dikabarkan sudah tidak lagi mengalami demam, batuk dan pileknya pun mulai berkurang.

Selain itu, menurut Yurianto, pasien 3 dan 4 juga sudah tidak terlihat letih, lesu, dan lemah.

"Mudah-mudahan dengan perawatan yang bagus, tidak terlalu lama lagi juga akan menjadi sembuh dan bisa dipulangkan," ucap Yuri.

Selain keempat pasien yang positif, pemerintah juga memutuskan untuk mengisolasi 23 orang lainnya yang dianggap sebagai suspect corona.

Semua suspect bersama empat orang yang dinyatakan positif virus corona itu sedang menjalani perawatan di RSPI Sulianti Saroso tanpa alat bantu apa pun.

"Tidak menggunakan oksigen, selang oksigen, tidak menggunakan infus. Semuanya masih mampu melakukan perawatan mandiri" ujarnya.

Source : nakita

Editor : Nita Febriani

Baca Lainnya

Latest