Follow Us

Sindiran Keras Aming Pada Pemborong Sembako dan Masker : "Kasihan Orang Miskin! Pembunuh itu Bukan Corona, tapi Orang Tamak"

Hanifa Qurrota A'yun - Kamis, 05 Maret 2020 | 06:00
Aming sayangkan perilaku masyarakat yang secara berlebihan dalam mengahadapi isu corona. Kasihan orang miskin! Katanya
instagram/amingisback

Aming sayangkan perilaku masyarakat yang secara berlebihan dalam mengahadapi isu corona. Kasihan orang miskin! Katanya

GridHits.id - Komedian Aming akhirnya buka suara soal sindirannya terkait perilaku masyarakat yang terlalu berlebihan dalam menghadapi corona.

Pasalnya kepanikan itu justru membuat masyarakat membeli barang secara berlebihan.

Dikutip dari Kompas.com pada Rabu (4/3/2020), Ia menyebut kepanikan masyarakat Indonesia merupakan hal yang lebih menyeramkan daripada wabah virus corona.

Baca Juga: Mbah Mijan Sarankan Konsumsi Jahe dan Serai Usai Kabar Baik 48.134 Pasien Berhasil Sembuh dari Virus Corona, Benar Ampuh?

Baca Juga: Bukti Cinta Sejati Itu Ada, Kakek 103 Tahun Persunting Pujaan Hatinya yang Berumur 30 Tahun Hanya dengan Mahar Ini

"Malahan ada yang lebih menyeramkan dari corona, yaitu mental bangsa kita yang cepat panik, yang tiba-tiba borong (beli) apalah, beli apalah," kata Aming saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan.

Aming menganggap para pemborong sembako, masker, dan antiseptik tersebut tidak bisa berpikir jernih gara-gara langsung panik.

"Lu pikir enggak sih kalau borong semua sembako enggak semua orang punya daya beli yang sama. Semakin tinggi permintaan, semakin tinggi harga," kata aming.

Dirinya mengaku kesal karena tentunya ada orang-orang yang dirugikan akibat kepanikan tak wajar sebagian orang tersebut.

"Masyarakat dengan daya beli rendah gimana? Kesel gitu, kalau mereka enggak bisa beli apa yang mereka inginkan, terjadi kecemburuan sosial, chaos, mau kayak (tahun) 98 lagi?" ujar Aming.

Sebelumnya mantan suami Evelyn Nada Anjani itu melontarkan sindiran keras dalam Instagramnya.

Source : Kompas.com

Editor : Hits

Baca Lainnya

Latest