Follow Us

KPAI Ungkap Wanita Bisa Hamil di Kolam Renang dan Jadi Sorotan, Melanie Subono Beri Komentar Menohok

Rachel Anastasia Agustina - Selasa, 25 Februari 2020 | 17:30
Ilustrasi berenang
Freepik

Ilustrasi berenang

Nakita.id - Belakangan ini, tengah ramai dengan pernyataan Komisioner Komisi Perlindungan Anak Indoensia (KPAI) tentang kehamilan yang bisa disebabkan karena olahraga renang.

Bidang Kesehatan, Narkotika, Psikotropika, dan Zat Adiktif (NAPZA), Sitti Hikmawatty mengungkapkan bila perempuan harus berhati-hati saat berada di kolam renang.

Hikma mengatakan bahwa kehamilan dapat terjadi pada perempuan yang berenang di kolam yang sama dengan laki-laki.

Baca Juga: 10 Tahun Tak Kunjung Hamil, Mertua Kalap Bakar Menantu, Teriakan Kesakitannya Terdengar Sampai TetanggaBeliau menyebut, kehamilan yang berindikasi dari kolam renang ini sebagai contoh hamil tak langsung (bersentuhan secara fisik)."Pertemuan yang tidak langsung misalnya, ada sebuah mediasi di kolam renang. Ada jenis sperma tertentu yang sangat kuat," ujar Hikma, Jumat (21/2/2020) siang seperti Nakita.id kutip dari Tribunnews."Walaupun tidak terjadi penetrasi, tapi ada pria terangsang dan mengeluarkan sperma, dapat berindikasi hamil," beber dia.

"Kalau perempuannya sedang fase subur, itu bisa saja terjadi. Kan tidak ada yang tahu bagaimana pria-pria di kolam renang kalau lihat perempuan," ujarnya.

Pernyataan itu pun tak hanya menggegerkan publik, sebab para selebriti juga ikut tertarik dengan pernyataan itu.

Sederetan publik figur juga memberikan tanggapan terkait pernyataan tersebut, salah satunya adalah Melanie Subono.

Baca Juga: Meggy Wulandari Mantap Gugat Cerai Kiwil, Sang Komedian Justru Blak-blakan Berikan Komentar Ini!Melanie Subono ikut menanggapi topik viral tentang perempuan bisa hamil saat berenang bersama pria.

Melanie mengunggah foto berita dengan isu terkait serta memberikan tanggapannya di kolom keterangan Instagram pada Sabtu (22/02/2020)."Sarapannnya Aibon ya gini .... Akuh kmaren tuh renang ama ikan .... oh nooooouw anakku ikan besok oh nouwww -No , sperma yang kuat skalipun tidak bisa berenang dulu baru masuk ke wanita .....

mungkin pernah ada 0,001 persen, tapi mereka menulis tanpa menjelaskan itu -KAPAN NEGARA nya pinter ?? ini sama kayak seorang pejabat tinggi taun lalu ngomong BAJU SEKEN ITU MENULARKAN AIDS."

Unggahan Melanie Subono terkait pernyataan KPAI.
Instagram/@melaniesubono

Unggahan Melanie Subono terkait pernyataan KPAI.

Namun terlepas dari itu semua, Sitti Hikmawatty sudah minta maaf atas pernyataannya.

Editor : Cynthia Paramitha Trisnanda

Baca Lainnya

Latest