Minimalkan Reaksi Alergi, Produk Pelancar ASI ini Inovasikan Formula ASI Booster Terbaru

Rabu, 29 Maret 2023 | 10:44
Freepik

Produk pelancar mamabear ciptakan inovasi baru dalam melancarkan ASI

GridHITS.id - Direktorat Gizi Masyarakat per tanggal 4 Februari 2022 mencatat bahwa sebanyak 1.287.130 dari 1.845.367 atau 69,7% bayi berusia kurang dari 6 bulan telah menerima ASI Eksklusif.

Persentase ini sudah cukup meningkat dibandingkan data dari tahun sebelumnya, yakni sebesar 66,1%.

ASI merupakan sumber nutrisi utama yang siap penuhi semua kebutuhan dalam proses pertumbuhan dan perkembangan Si Kecil.

Seluruh nutrisi yang terkandung dalam ASI berasal dari makanan yang dikonsumsi oleh Mama.

Nutrisi inilah yang akan disalurkan kepada Si Kecil melalui ASI.

Pada beberapa kasus, tubuh bayi menunjukkan reaksi negatif setelah mendapatkan asupan ASI.

Reaksi yang timbul ini dapat disebabkan oleh alergi terhadap kandungan dalam makanan yang dikonsumsi ibu menyusui.

Sebagai upaya membantu ibu hamil dan menyusui di Indonesia, Agnes Widjaja, founder MamaBear ASI booster, mengembangkan produk terbaru yang mendukung kebutuhan nutrisi ibu menyusui.

MamaBear berkolaborasi dengan sosok Inspiring Mama, Yovita Lesmana, meluncurkan produk terbaru “Kookie Bites” dengan formula yang lebih ramah untuk anak-anak dengan riwayat alergi.

Agnes menuturkan bahwa produk kukis almond inovasinya terbuat dari bahan alami kaya nutrisi dengan kandungan less sugar, gluten-free, dairy-free, dan egg-free untuk meminimalkan potensi gejala alergi pada bayi selama masa menyusui.

“Hal ini menjadi penting karena alergi yang terjadi pada bayi, biasanya membuat ibu-Ibu takut untuk kembali menyusui bayinya, bahkan menyalahkan kandungan dalam ASI,” ujar Agnes yang ditemui pada Senin (27/3).

Baca Juga: Rukaiah Madu Lacta Menciptakan Inovasi Trilogi Formula untuk Mempersiapkan ASI Lancar Usai Melahirkan

Agnes berharap agar formulasi terbaru dari produk Kookie Bites ini dapat mendukung perjalanan menyusui dan dinikmati oleh lebih banyak Mama di Indonesia.

"Kami percaya bahwa MamaBear bisa memberikan manfaat besar bagi para Mama yang ingin memberikan ASI eksklusif pada bayi mereka,” tambahnya.

Pada kesempatan yang sama, Yovita Lesmana mengungkapkan kegembiraannya atas peluncuran produk kolaborasi ini.

Yovita Lesmana dikenal aktif sebagai entrepreneur dan sukses menyusui kedua anaknya hingga lebih dari dua tahun.

Kiri: Agnes Widjaja, Founder MamaBear Tengah: Salah satu Mama menyusui Kanan: Yovita Lesmana, Mompreneur

Mama dua anak ini mengaku tetap enjoy menjalani peran sebagai seorang Mama yang produktif.

Menurutnya, Kookie Bites merupakan hasil dari perjuangannya dalam menjalani proses menyusui eksklusif, meskipun menghadapi banyak tantangan dan kesibukan.

“MamaBear selalu berkomitmen membantu para busui melalui produk dan inovasinya, jadi senang sekali rasanya kembali berkolaborasi dengan MamaBear.

Aku yakin produk kolaborasi kali ini bisa menjadi solusi nutrisi Mama yang memiliki anak dengan riwayat alergi, serta memberikan inspirasi bagi para Mama untuk terus memberikan yang terbaik bagi anak-anaknya,” ungkap Yovita.

Kookie Bites, produk superfood Mama rasa juara ini hadir dengan harga terjangkau.

Yovita juga menyampaikan bahwa formulasi dan varian rasa baru Kookie Bites dirancang untuk menemani perjalanan menyusui agar selalu terasa menyenangkan, serta sejalan dengan tagline MamaBear, “bahagia mengASIhi.”

Baca Juga: Cara Diet Alami Setelah Melahirkan, Tak Khawatir ASI Mampet!

Editor : Saeful Imam

Baca Lainnya