GridHITS.id -Inilah5 jenis TikTok Ads yang bisa menaikkan bisnis lengkap dengan contoh, Anda minat yang mana?
5 jenis TikTok Ads yang bisa menaikkan bisnis lengkap dengan contoh ini diambil dari berbagai sumber kredibel.
Ya, beberapa dari kita tentu sudah tak asing lagi dengan berbagai manfaat dari platform ini.
Di mana kita bisa menikmati berbagai konten yang menghibur setiap harinya.
Bahkan melalui TikTok kita juga bisa mengembangkan bisnis.
Yaitu menjadi seller di TikTok Shop yang kini juga sudah berkembang pesat.
Selain itu, seandainya tak menjadi seller pun kita bisa memanfaatkan TikTok untuk beriklan.
Sebab TikTok menyediakan program untuk para pemegang brand yang ingin beriklan.
Ada berbagai jenis iklan yang bisa dipilih oleh kita yang ingin mengiklankan produk.
Jenis TikTok Ads
Tentunya masing-masing kategori memiliki harganya masing-masing tergantung peraturan.
Maka dari itu Anda bisa melihat jenis iklan apa yang kira-kira menguntungkan bisnis seperti:
Baca Juga: Cara Melacak Pesanan Belanja di TikTok Shop, Jangan Sampai Orderan Anda Nyasar!
1. In-Feed TikTok Ads
Iklan yang satu ini biasanya muncul secara random di laman FYP atau For Your Page.Biasanya iklan ini akan muncul di tengah-tengah user yang tengah nge-scroll FYP.
Akan tetapi jika pemilik akun tidak tertarik, mereka bisa dengan mudah memilih untuk skip.
Contohnya seperti produk perawatan rambut K18 yang meluncurkan iklan untuk meningkatan kesadaran menjaga kesehatan rambut.
Serta memperlihatkan transformasi sebelum dan sesudah menggunakan produk.
Di akhir kampanye, mereka mengakui mendapatkan peningkatan 70% dalam penjualan rata-rata harian serta peningkatan followers dari 2.000 jadi 20.000.
2. Brand Takeover TikTok Ads
Iklan yang satu ini merupakan iklan pertama yang akan Anda lihat di halaman FYP.Posisi iklan ini premium sebab berurusan dengan brand.
Pengiklan yang menggunakan iklan pengambilalihan merek akan dapat mengarakahkan pengguna ke halaman arahan pilihan mereka.
Iklan brand takeover menjamin 100 persen tayangan pengguna karena slot iklan ditahan selama 24 jam.
Contohnya produsen mobil Mercedes-Benz ingin meningkatkan brand awareness dan engagement di kalangan Gen-Z dan milenial melalui Brand Takeover dan Hashtag Challenge.
Baca Juga: Mengenal Lebih Tentang TikTok Ads Manager yang Bisa Membantu Periklanan Produk Anda
Mercedes-Benz mengundang kreator populer untuk menggunakan #MBStarChallenge dan mendorong pengguna untuk membayangkan ulang logo mereka secara kreatif.
Kampanye ini sukses dengan total 73.000 peserta, 180 juta total tayangan video, hingga 30.000 pengikut baru.
3. TopView TikTok Ads
Iklan ini disebut sebagai salah satu yang paling premium di TikTok sebab mereknya di taruh di bagian atas sebagai umpan.Sehingga merek yang tertera pun menjadi perhatian utama konsumen.
TopView adalah iklan yang diputar otomatis yang langsung menarik perhatian audiens saat membuka aplikasi TikTok.
TopView sendiri menjamin merek 100 persen dari perhatian pengguna untuk menampilkan kisah merek mereka.
Format iklan ini aman bagi merek, dalam arti bebas gangguan dari pesaing.
Contohnya salah satu peritel, Balenciaga yang ingin meningkatkan kesadaran merek dan meluncurkan kampanye belanja yang mendorong pengguna ke laman belanja di situs mereka.
Materi iklan menampilkan produk mereja melayang di angkata dengan audio menawan dan CTA untuk "Pelajari Lebih Lanjut".
Secara keseluruhan, iklan TikTok Balenciaga menghasilkan 23 juta lebih tayangan yang mengesankan dan 25 juta lebih total penayangan video.
4. Branded Effects TikTok Ads
Iklan yang satu ini menghidupkan kampanye iklan melalui layar hijau, interaktif, dan efek augmented reality (AR).Baca Juga: Jenis-jenis TikTok Ads yang Perlu Diketahui, Mana yang Paling Menguntungkan?
Alat teknologi ini membantu meningkatkan kisah merek dengan memberi pengguna kemampuan untuk berinteraksi secara imersif dengan merek.
Baik itu membiarkan pelanggan mencoba sepatu sebelum membeli atau menguji warna atau gaya riasan yang berbeda.
Kampanye ini memiliki promosi selama enam hari di TikTok untuk efek tersebut serta halaman yang berisi semua konten buatan pengguna selama dua bulan.
Ada banyak pilihan template yang bisa dipilih jika dibutuhkan oleh pengiklan.
5. Branded Hashtag Challenge TikTok Ads
Iklan yang satu ini mendorong komunitas TikTok untuk berpartisipasi dalam membuat konten untuk membantu menceritakan kisah sebuah merek.TikTok memberikan kesempatan kepada pengiklan untuk meminta pengguna menanggapi tantangan kreatif.
Tagar menjadi penting di TikTok karena membantu pengguna menemukan konten yang mereka minati dan menarik.
Tagar menjadi penting untuk meningkatkan visibilitas konten agar menjadi viral di laman FYP.
Di mana sebagian besar pengguna menghabiskan waktu mereka untuk scrolling.
Nah itu dia5 jenis tiktok Ads yang bisa menaikkan bisnis lengkap dengan contoh, selamat mencoba!
Baca Juga: Auto Cuan Tanpa Ribet! Inilah Cara Dapat Komisi Bagi Konten Kreator TikTok