Jenis-jenis TikTok Ads yang Perlu Diketahui, Mana yang Paling Menguntungkan?

Kamis, 05 Januari 2023 | 13:00
Freepik/rawpixel.com

Ilustrasi jenis-jenis TikTok Ads yang perlu diketahui

GridHITS.id - Inilah jenis-jenis TikTok Ads yang perlu diketahui oleh kita.

Jenis-jenis TikTok Ads yang perlu diketahui ini sangat penting untuk para pengiklan.

Ya, tentu kita sudah tak asing lagi dengan proses bisnis di dalam TikTok.

Di TikTok sendiri kita bukan hanya mendapatkan hiburan melainkan bisa jadikan ladang bisnis.

Sebab kita bisa membuka toko di TikTok Shop dan juga mengiklankan produk kita.

Ada beberapa jenis iklan di TikTok dan tentunya memiliki harga yang berbeda-beda.

Selain itu harga iklan juga tergantung dengan durasi dan jam tayangnya.

Nah maka dari itu Anda perlu mengenak jenis iklannya agar bisa menyesuaikan dengan kebutuhan.

Jenis iklan di TikTok

Berbeda jenis iklan tentu akan berbeda juga harganya, maka dari itu Anda perlu mencermati dengan baik sesuai kebutuhan.

1. In-Feed TikTok Ads

Iklan yang satu ini biasanya muncul secara random di laman FYP atau For Your Page.

Biasanya iklan ini akan muncul di tengah-tengah user yang tengah nge-scroll FYP.

Baca Juga: Auto Cuan Tanpa Ribet! Inilah Cara Dapat Komisi Bagi Konten Kreator TikTok

Akan tetapi jika pemilik akun tidak tertarik, mereka bisa dengan mudah memilih untuk skip.

2. Brand Takeover TikTok Ads

Iklan yang satu ini merupakan iklan pertama yang akan Anda lihat di halaman FYP.

Posisi iklan ini premium sebab berurusan dengan brand.

Pengiklan yang menggunakan iklan pengambilalihan merek akan dapat mengarakahkan pengguna ke halaman arahan pilihan mereka.

Iklan brand takeover menjamin 100 persen tayangan pengguna karena slot iklan ditahan selama 24 jam.

3. TopView TikTok Ads

Iklan ini disebut sebagai salah satu yang paling premium di TikTok sebab mereknya di taruh di bagian atas sebagai umpan.

Sehingga merek yang tertera pun menjadi perhatian utama konsumen.

TopView adalah iklan yang diputar otomatis yang langsung menarik perhatian audiens saat membuka aplikasi TikTok.

TopView sendiri menjamin merek 100 persen dari perhatian pengguna untuk menampilkan kisah merek mereka.

Format iklan ini aman bagi merek, dalam arti bebas gangguan dari pesaing.

4. Branded Effects TikTok Ads

Iklan yang satu ini menghidupkan kampanye iklan melalui layar hijau, interaktif, dan efek augmented reality (AR).

Baca Juga: Mudah dan Auto Cuan! Inilah Tata Cara Live Streaming di TikTok dan Persyaratan yang Harus Dipenuhi Kreator

Alat teknologi ini membantu meningkatkan kisah merek dengan memberi pengguna kemampuan untuk berinteraksi secara imersif dengan merek.

Baik itu membiarkan pelanggan mencoba sepatu sebelum membeli atau menguji warna atau gaya riasan yang berbeda.

Kampanye ini memiliki promosi selama enam hari di TikTok untuk efek tersebut serta halaman yang berisi semua konten buatan pengguna selama dua bulan.

Ada banyak pilihan template yang bisa dipilih jika dibutuhkan oleh pengiklan.

5.Branded Hashtag Challenge TikTok Ads

Iklan yang satu ini mendorong komunitas TikTok untuk berpartisipasi dalam membuat konten untuk membantu menceritakan kisah sebuah merek.

TikTok memberikan kesempatan kepada pengiklan untuk meminta pengguna menanggapi tantangan kreatif.

Tagar menjadi penting di TikTok karena membantu pengguna menemukan konten yang mereka minati dan menarik.

Tagar menjadi penting untuk meningkatkan visibilitas konten agar menjadi viral di laman FYP.

Di mana sebagian besar pengguna menghabiskan waktu mereka untuk scrolling.

Nah itu diajenis-jenis TikTok Ads yang perlu diketahui saat ingin mengiklan.

Baca Juga: Langkah TikTok Affiliate Login yang Bisa Menguntungkan Penjualan Kita di TikTok Shop

Tag

Editor : Rachel Anastasia