GridHITS.id -Berikut ini adalah beragamkeuntungan dan kerugian promosi produk di Facebook Ads.
Temukan semuanya di artikel ini!
Bisnis kini bisa dilakukan di mana saja dan kapan saja.
Terlebih kemudahan media sosial kini begitu menjadi alat bantu dalam menjalankan bisnis.
Salah satu media sosial yang begitu membantu pengguna dalam berbisnis adalah Facebook.
Berbisnis Menggunakan Facebook Ads
Bukannya tanpa alasan, Facebook diketahui kini mengeluarkan banyak sekali fitur bisnis.Salah satu fitur bisnis yang banyak digunakan oleh para penggunanya adalah Facebook Ads.
Facebook Ads merupakan salah satu fitur bisnis unggulan yang memang begitu membantu penjualan dan meningkatkan kesadaran masyarakat akan brand Anda.
Untuk Anda yang belum tahu, Facebook Ads berguna untuk melakukan pemasangan iklan di Facebook dan juga Instagram.
Dengan fitur ini, Anda bisa lebih memperkenalkan produk Anda ke orang-orang secara lebih luas.
Apa saja keuntungan dan kerugian dalam menggunakan Facebook Ads sebagai media beriklan?
Baca Juga: Perbandingan Facebook Ads vs Google Ads dan Keunggulan Masing-masing, Mau Pilih Mana?
Keuntungan Promosi Facebook Ads
1. Meningkatkan awareness dari produk Anda.2. Menjangkau orang-orang yang lebih luas yang selama ini tak bisa dijangkau.
3. Menjangkau orang-orang secara efektif dan tertarget hanya pada orang yang berminat pada produk Anda.
4. Bisa menentukan sendiri target market berdasarkan demografi.
5. Biaya pengeluaran iklan bisa disesuaikan budget, sehingga meminimalisir boncos.
6. Bisa menggunakan beragam media, mulai dari foto hingga video.
7. Meningkatkan potensi penjualan produk Anda.
8. Memiliki sistem reporting yang dapat memperlihatkan performa iklan.
9. Performa iklan dapat dievaluasi dan dijadikan bahan untuk menentukan strategi selanjutnya.
Kerugian Promosi Facebook Ads
1. Harus dipelajari lebih dalam sebelum menggunakan, khususnya untuk masyarakat awam yang belum mengetahui istilah-istilah teknis dalam Ads.2. Jumlah pengguna Facebook dan Instagram sangat besar sehingga membutuhkan dana yang cukup banyak agar iklan menjadi relevan dan efektif.
Baca Juga: Coba Beragam Fitur Gratis di Facebook untuk Mengembangkan Bisnis Ini!
3. Persaingan dengan kompetitor yang memasang iklan serupa begitu tinggi.
4. Memerlukan konten iklan yang menarik dan terkonsep untuk menarik perhatian konsumen dan "menyingkirkan" kompetitor.
5. Harus terus dimonitor untuk mencegah terjadinya error atau mengatasi bug dengan cepat bila terjadi.
Nah, itulah dia tadikeuntungan dan kerugian promosi produk di Facebook Ads.
Jika Anda sudah menimbang-nimbang dan tetap ingin menggunakan Facebook Ads, Anda bisa bukaLINK INI.
Baca Juga: Bagaimana Cara Ideal Dapat Traffic Besar dari Facebook Ads? Ternyata Mudah Banget