GridHITS.id - Simak seperti apa cara Facebook Ads Manager yang saat ini sedang hangat diperbincangkan.
Cara Facebook Ads manager bisa jadi solusi terbaik untuk bisnis agar mudah dikenali.
Tentunya cara Facebook Ads Manager ini bisa dilakukan dengam beberapa langkah.
Facebook meluncurkan terobosan baru yang disediakan dengan fitur menarik dan bermanfaat.
Facebook Ads Manager memungkinkan seseorang untuk mengelola beberapa Halaman Facebook, katalog, piksel, akun iklan, meningkatkan keamanan, dan meningkatkan kenyamanan dalam mengelola akun Iklan dan Halaman Facebook.
Facebook Ads Manager dirancang untuk meningkatkan bisnis dan mengelola semua investasi, alokasi anggaran, kinerja Iklan individual melalui satu aplikasi saja.
Seperti dimuat impactplus.com, berikut ini info terkait Facebook ads manager yang paling dasar.
Untuk memulai membuat iklan pada Facebook, salah satu proses yang tak bisa dilewatkan tentunya membuat akun Facebook ads manager.
Berikut cara yang bisa kamu coba:
- Bukabusiness.facebook.com.
- Klik "Buat Akun".
Baca Juga: Panduan Lengkap Menggunakan Facebook Ads Ada di Artikel Ini!
- Masukkan nama untuk bisnis Anda, pilih Halaman Facebook utama untuk akun Anda, dan berikan nama dan alamat email kantor Anda.
Selanjutnya kamu bisa mengatur akses iklan melalui Pengelola Bisnis:
- BukaPengaturan Pengelola Bisnis.
- Di bawah People and Assets, klik "Akun Iklan".
- Pilih “Tambahkan Akun Iklan Baru” dan klik “Buat Akun Iklan Baru”.
Setelah menyiapkan metode pembayaran dan informasi penagihan, kini siap membuka Pengelola Iklan.
Setelah mengenal cara Facebook Ads Manager kini saatnya untuk mengelola iklan.
Untuk mulai mengelola iklan sekarang bisa langsung memilih Ads Manager.
Lanjutkan dengan melakukan klik Create Ad yang memiliki warna hijau.
Langkah berikutnya kamu harus membuat tujuan dari Iklan.
Step selanjutnya dengan memilih audiens yang dituju.
Baca Juga: 2 Cara Hack Facebook Tanpa Root, Lakukan Ini untuk Antisipasi!
Berikutnya menetapkan anggaran di mana berfungsi sebagai kontrol untuk iklan yang akan dikeluarkan.
Ada dua cara mengalokasikan pembelanjaan media yakni dengan pengeluaran media harian atau pembelanjaan media seumur hidup.
Saat mengatur pembelanjaan media, perhatikan juga perbedaan antara CPM dan CPC.
CPM adalah biaya per setiap 1.000 tayangan (atau setiap 1.000 kali iklan Anda ditampilkan) sedangkan CPC berarti setiap kali seseorang mengklik bagian iklan Anda yang membawanya ke situs web atau aplikasi Anda, Anda membayar.
Sekarang kamu bisa memutuskan di mana akan menjalankan iklan di umpan berita seluler, umpan berita desktop, dan di sisi kanan layar Anda (kolom kanan).
Bahkan Facebook Ads Manager juga bisa diterapkan pada Instagram.
Sekarang masuk pada tahap pembuatan iklan yang menarik dengan dukungan foto.
Setelah membuat iklan Facebook Anda, klik tombol hijau "Pesan".
Sekarang saatnya untuk memantau iklan yang dibuat pada Facebook ads manager.
Perhatikan frekuensi seseorang mengklik iklan, tayangan dan tingkat konversi.
Nah itu tadi berbagai info terkait cara Facebook Ads Manager.
Baca Juga: Cara Mengembalikan Akun Facebook Lama yang Lupa Password dan Email