GridHITS.id -Simakpanduan lengkap menggunakan Facebook Ads di artikel ini.
Panduan lengkap menggunakan Facebook Ads ini cocok untuk Anda yang ingin membuat iklan.
Maksimalkanpanduan lengkap menggunakan Facebook Ads ini untuk meningkatkan popularitas brand Anda.
Berikut ini adalah penjelasannya!
Tak hanya untuk eksis dan update dengan berita terkini, sekarang Facebook juga kerap digunakan untuk berbisnis.
Ingin membantu para penggunanya berbisnis, Facebook pun kini mengeluarkan fitur yang bernama Facebook Ads.
Untuk Anda yang baru mendengar dan mengetahuinya, Facebook Ads merupakan fitur beriklan yang dimiliki oleh media sosial ini.
Tak perlu bingung, berikut ini adalahpanduan lengkap menggunakan Facebook Ads.
1. Membuat Halaman Facebook
Tahapan pertama yang perlu Anda lakukan adalah membuat Halaman Bisnis.
Halaman Bisnis ini nantinya akan menjadi rumah untuk memperkenalkan produk-produk Anda di Facebook.
Baca Juga: 2 Cara Hack Facebook Tanpa Root, Lakukan Ini untuk Antisipasi!
Caranya sangat mudah, cukup buka halamanwww.facebook.com/pages/createdan ikuti langkah-langkah selanjutnya.
2. Login ke Akun Facebook Ads
Tahappanduan lengkap menggunakan Facebook Ads selanjutnya adalah melakukan login ke akun Facebook Ads Anda.
Nantinya, akun Facebook Ads ini akan dibuat secara otomatis usai Anda membuat halaman bisnis.
Lakukan login ke akun Facebook Ads anda melaluiwww.facebook.com/business/ads.
3. Membuat Kampanye Facebook
Pada tahapan ini Anda akan menentukan secara spesifik tujuan dari iklan Anda dan bagaimana iklan Anda akan ditampilkan.
Berikut ini adalah beberapa tujuan iklan yang disediakan oleh Facebook.
- Awareness atau kesadaran audiens pada produk Anda.
- Brand Awareness: Meningkatkan kesadaran audiens pada merek Anda secara menyeluruh, terutama pada orang yang kemungkinan besar tertarik pada iklan Anda.
- Jangkauan: Menampilkan iklan sebanyak mungkin pada orang yang Anda kehendaki.
- Penginstalan Aplikasi: Menginstal produk aplikasi Anda.
- Lalu Lintas: Meningkatkan traffic atau lalu lintas yang mengunjungi situs Anda.
- Penciptaan Prospek: Mendorong audiens untuk menghabiskan waktu di situs Anda.
- Pesan: Meningkatkan interaksi melalui Messenger.
- Tayangan Video: Tayangan iklan berupa video pada orang yang kemungkinan besar akan tertarik dengan produk Anda.
- Conversion atau menghasilkan konversi dari iklan yang dipasang.
- Konversi: Bertujuan mendorong audiens untuk melakukan pembelian, prospek, ataupun jenis konversi lain pada produk Anda.
- Penjualan Katalog: Tampilkan beragam produk Anda.
- Kunjungan Toko: Mendorong audiens untuk mengunjungi toko.
- Menentukan Pemirsa: Tentukan siapa saja yang bisa melihat iklan Anda berdasarkan lokasi, umur, dan informasi lainnya.
- Menentukan Tempat: Pilih media sosial mana yang akan Anda jadikan tempat promosi.
- Menentukan Anggaran: Sesuaikan anggaran iklan Anda dengan budget yang Anda miliki.
- Menentukan format: Format iklan seperti apa yang ingin Anda gunakan (foto, video, carousel, dan masih banyak lagi).
4. Lakukan Pembayaran
Yang terakhir, Anda bisa melakukan pembayaran untuk iklan yang Anda pasang.
Pembayaran bisa dilakukan menggunakan beragam metode seperti kartu debit dan kartu kredit.
Nah, itulah diapanduan lengkap menggunakan Facebook Ads yang harus Anda ketahui.
Baca Juga: Cara Mengembalikan Akun Facebook Lama yang Lupa Password dan Email