Bak Kisah di Sinetron, Kerap Dujuluki Mirip Saat Sekolah, Dua Sahabat Ini Ternyata Saudara Kembar yang Lama Terpisah, Salah Satunya Diculik dari RS Saat Baru Lahir

Kamis, 18 Agustus 2022 | 11:30
Pixabay

Ilustrasi bayi kembar perempuan

GridHITS.id - Kita pasti pernah mndengar kisah putri yang tertukar.

Kisah tersebut bisanya banyak kita temui di sinetron, novel atau film.

Pasalnya kisah tersebut tampaknya mustahil jika terjadi di kehidupan nyata.

Namun tak disangka-sangka hal itu pernah terjadi di dunia nya lho!

Jagad maya digegerkan dengan bertemunya kembali saudara kembar yang sudah belasan tahun terpisahkan.

Simak kisah selengkapnya!

Usut punya usut,saudara kembar itu terpisah saat sejak masih di rumah sakit.

Salah satu dari mereka yang bernama Zephany diculik saat usianya baru 3 hari.

"Sejak saya berusia sekitar empat atau lima tahun, saya ingat orang tua saya memberi tahu saya bahwa saya memiliki saudara perempuan yang hilang.

Dia baru hidup selama tiga hari ketika dia diculik dari Rumah Sakit Groote Schuur di Cape Town, Afrika Selatan pada tahun 1997," tuturnya dikutip TribunStyle.com dari NewsWeek, Kamis, (18/8/2022).

Pada saat itu orangtua dari saudara kembar itu begitu merindukan anak mereka yang hilang.

Baca Juga: Sama Sekali Tak Sadar Bahwa Dirinya Hamil, Perempuan 15 Tahun Ini Melahirkan di Hari Pertama Masuk Sekolah, Awalnya Dikira Sakit Perut karena Sembelit

Sang orangtua khawatir apakah anaknya yang hilang itu tengah baik-baik saja atau tidak.

"Sepanjang masa kanak-kanak saya, orang tua saya berbicara tentang saudara perempuan saya sepanjang waktu.

Mereka bertanya-tanya apa yang dia lakukan sekarang? Apakah dia aman dan dicintai? Apakah dia diperlakukan dengan buruk oleh orang yang telah membawanya?

Saya pernah melihat cerita di berita tentang anak-anak hilang yang tidak pernah pulang. Jadi ketika saya masih muda, saya selalu berpikir yang terburuk pasti terjadi padanya," imbuhnya.

Imbas saudara kembar yang diculik orang, saudara lainnya justru dilarang oleh orangtuanya untuk bermain di luar dalam waktu lama.

Orangtua khawatir kejadian serupa akan menimpa mereka jika anak-anaknya bermain tanpa diawasi oleh orangtua.

"Sejujurnya, masa kecil saya tidak mudah. Hal-hal yang Anda lakukan sebagai seorang anak kecil, seperti bermain dengan teman-teman Anda, membuang bola di luar atau pergi bermain dengan tetangga Anda, saya hanya tidak diizinkan untuk melakukannya.

Saya tidak bisa berada di luar ruangan sendirian selama lebih dari sepuluh menit tanpa orang tua saya datang untuk mencari saya," ujarnya.

Seiring berjalannya waktu, rasa rindu pada sosok Zephany begitu kuat.

Bahkan keluarga selalu merayakan ulangtahun Zephany setiap tahun, meski kala itu sang anak belum juga ditemukan.

"Kami mengadakan pesta ulang tahun untuk Zephany setiap tahun, tetapi baru setelah saya pergi ke sekolah menengah, saya benar-benar mulai memikirkannya.

Baca Juga: Tragis, Lakukan Razia Sabung Ayam Polisi Ini Malah Tewas Diserang Ayam-ayam yang Sedang Beradu, Paha Kiri Tersayat hingga Pembuluh Darahnya Putus

Saya memikirkannya setiap hari. Saya tidak tahu apa yang berubah, saya hanya memiliki perasaan ini di hati saya bahwa mungkin dia ada di suatu tempat di dekatnya," ungkapnya.

Namun, pada suatu ketika, saudara kembar itu merasa jika saudaranya yang hilang selama belasan tahun itu ada di sekitarnya.

Hal itu bermula ketika salah satu guru di sekolahnya mengatakan jika ada siswi lain yang begitu mirip dengan dirinya.

"Pertama kali saya mendengar tentang Miché Solomon, saya berada di kelas bahasa Inggris pada tahun 2014. Guru saya mendekati saya dan berkata bahwa saya terlihat persis seperti siswa lain.

Saya bertanya berapa usianya, dan dia memberi tahu saya bahwa dia berusia 17 tahun, yang seumuran dengan saudara perempuan saya pada saat itu," tuturnya.

Tak hanya guru, teman-teman di sekolah wanita tersebut rupanya mulai menyadari jika apa yang dikatakan oleh sang guru sebelumnya adalah benar.

"Suatu hari saya meninggalkan kelas teknologi saya dan semua orang menjadi gaduh di lorong. Siswa mulai berteriak: 'Lihat, ada gadis-gadis yang terlihat seperti satu sama lain!'

Aku berbalik dan menatap wajah Miché. Pada saat yang sama kami berdua berkata:

'Mengapa semua orang mengatakan Anda mirip dengan saya!'

Lalu kami berdua tertawa. Saya merasa sangat aneh.

Saya memiliki perasaan ini di perut saya, bahkan sekarang saya masih mendapatkan perasaan gugup itu," ujarnya.

Baca Juga: Bak Tak Tahu Diuntung Sudah Diberi Pekerjaan, Wanita Ini Nekat Gondol Uang Rp 376 Juta Milik Majikannya Usai Diminta Menyetorkan ke Bank, Motor Majikan Ikut Raib hingga Kabur dengan Pacarny

Namun, Miché yang mirip dengan sosok Zephany yang hilang itu akhirnya menemui wanita itu saat jam kosong di sekolah.

Miche mengajak wanita itu untuk berteman dan menghabiskan waktu bersama.

"Sehari setelah kami bertemu, saya sedang duduk di rumput. Miché mendatangi saya dan bertanya apakah saya ingin bergaul dengannya. Saya pikir itu akan keren, jadi saya bilang oke.

Dari sana hubungan kami tumbuh. Kami makan siang bersama setiap hari dan dia menunggu saya di luar gerbang sekolah setiap pagi. Kami semakin dekat dan dekat.

Dia bilang dia akan menjagaku dan tidak akan membiarkan siapa pun memilihku.

Ketika dia mengetahui tentang saudara perempuan saya yang hilang, dia berkata: "Saya akan menjadi kakak perempuan Anda untuk saat ini."

Wanita itu mulai curiga jikaMiche adalah saudara kembarnya yang hilang selama belasan tahun.

Hal itu bermula ketika Miche memperlihatkan foto-foto orangtuanya.

Namun kala itu foto orangtuanya justru disebut tidak mirip denganya.

"Suatu hari saya memintanya untuk menunjukkan kepada saya foto-foto orang tuanya. Ketika dia menunjukkan kepada saya, saya tercengang. "Orang tuamu tidak mirip denganmu", kataku padanya. "Oh iya. Banyak orang mengatakan itu kepada saya," jawabnya.

Tidak ada kemiripan sama sekali, pikirku. Kulit mereka, rambut mereka, hidung mereka, mata mereka, semuanya berbeda," tuturnya.

Baca Juga: Para Tetangga Terlanjur Heboh dan Lapor Polisi, Seorang Guru Ini Tempat Tinggalnya Digerebek dan Digeledah karena Dicurigai Menanam Ganja, Ternyata Cuma Sayuran Ini, Bentuknya Mirip

Kejadian itu langsung membuat wanita itu penasaran, hingga akhirnya dia menceritakan apa yang baru saja ia alami kepada orangtuanya.

"Saat itulah saya menyadari bahwa saya harus berbicara dengan orang tua saya tentang hal ini.

Saya memiliki perasaan jika dia adalah saudara kembar saya. Namun ketika saya memberi tahu ayah saya tentang gadis yang mirip dengan saya ini, dia tidak menganggapinya serius.

Saya berencana agar ayah saya bertemu dengannya sepulang sekolah, ketika dia datang menjemput saya.

Ketika dia bertemu dengannya, dia bertanya padanya: "Mengapa kamu terlihat seperti saya? ''.

Tapi Miché tidak bisa melihatnya, dan tak lama setelah mereka bertemu kami pergi."

Seiring berjalannya waktu, ayah dari wanita itu akhirnya kembali bertemu dengan Miche.

Di saat itulah ayah dari wanita tersebut penasaran dengan foto orangtua dari Miche.

Dan benar saja, sang ayah syok karena Miche tidak mirip dengan orangtua angkatnya.

"Ayah saya meminta untuk melihat foto orang tua Miché. Dia mengatakan hal yang persis sama seperti yang saya lakukan ketika saya melihat mereka. Dia bercanda bahwa mungkin dia diadopsi,"

Saya tidak dapat mengingat hari yang tepat semuanya berubah, tetapi saya pikir itu adalah hari Rabu.

Baca Juga: 'Puncak Emosi-emosi yang Memutuskan' Padahal Ibu Adzam Ngaku Bak Lahir Baru Setelah Cerai, Kini Sule Ungkap Penyesalan Nikahi Nathalie Holscher Terlalu Cepat hingga Beberkan Borok Sang Mantan ke Publik

Ayah saya seharusnya menjemput saya dari sekolah tetapi dia tidak pernah tiba. Bibiku datang sebagai gantinya. Dia bilang dia sibuk bekerja, tapi aku gugup.

Saya merasa seperti sesuatu akan terjadi," ujarnya.

Tak selang beberapa lama, wanita itu ditelepon oleh Miche.

Dalam kesempatan itu Miche mengatakan jika dirinya adalah saudara kembar dari wanita tersebut.

Aku adikmu yang hilang," ujar Miche.

Miche mengatakan ayah dari wanita itu sebelumnya telah melakukan tes DNA dan hasilnya menunjukkan dia adalah saudara kembar dari wanita tersebut.

"Saya tidak percaya, Miché adalah Zephany. Pada saat itu saya tidak tahu bagaimana perasaannya, saya hanya benar-benar bahagia.

Zephany belum mati. Dia masih hidup dan dia sehat. Saya menjatuhkan telepon dan melompat-lompat di dalam rumah. Saya begitu diliputi kebahagiaan, cinta, dan kehangatan," ujar wanita tersebut.

"Sekitar tahun 2019, hubungan kami mulai tumbuh dan menjadi lebih kuat.

Zephany mulai menghabiskan lebih banyak waktu dengan orang tua dan saudara-saudara saya dan melihat kami adalah orang-orang baik.

Kami tidak banyak bertemu satu sama lain, tetapi hubungan kami tumbuh dengan baik," pungkasnya.

Baca Juga: Selama Ini Sengaja Disimpan Rapat! Ayu Ting Ting Justru Keceplosan Pernah Kasih Hadiah untuk Raffi Ahmad Sampai Kena Tegur Ruben Onsu: 'Nggak Pernah Dipakek'

Artikel ini telah tayang di TribunStyle dengan judulDibilang Mirip di Sekolah, Dua Wanita Ini Tak Tahu Ternyata Saudara Kandung, Diculik Setelah Lahir

Editor : Rachel Anastasia

Sumber : Tribunstyle

Baca Lainnya